Hindari Kerumunan, Najib Himbau Masyarakat

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Guna mencegah serta mengantisipasi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumsel mengajak dan menghimbau masyarakat untuk menghindari tempat kerumunan yang tidak bermanfaat.

Hal tersebut sesuai arahan Gubernur Sumsel Herman Deru, Rabu (25/3) kemarin bersama seluruh tokoh dan lintas agama
di Sumsel.

“Arahan Pak Gubernur langsung kita tindaklanjuti dengan statement melalui video himbauan untuk disebar luaskan, baik diserahkan humas maupun Kominfo Sumsel,” kata Kepala Baznas Sumsel, Najib Haitami, di ruangannya, Senin (30/3).

Selain itu, Baznas Sumsel telah melakukan bukan hanya sekedar himbauan namun memberikan terbaik untuk Pemprov diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan pondok pesantren di Kota Palembang.

BACA JUGA  Pansel Tetapkan 3 Besar Calon Sekda Kota Palembang

“Kekurangan cairan untuk penyemprotan memang ada kesulitan tapi Baznas telah memesan kemarin berlebih untuk mengantisipasi sehingga tidak mengalami kesulitan,” ujarnya.

“Seandainya, cairan itu tidak ada di pasaran, Baznas akan melakukan racikan sendiri, karena pegawai Baznas ada alumni Akper, isolasi medis dan sarjana kimia,” lanjut dia.

Disamping itu, Baznas juga telah melakukan pertemuan dengan ojek online (Ojol) untuk bekerjasama membantu terkait penyemprotan sesuai arahan pemerintah.

“Baznas Sumsel terus berupaya dalam membantu pemerintah terutama Sumsel dalam mengatasi penanganan soal virus Corona ini. Mudah-mudahan wabah virus yang melanda Indonesia terutama Sumsel supaya cepat berakhir,” harapnya.

BACA JUGA  Tak Serahkan Laporan LPKH, Perusahaan Disanksi

Kemudian, pengaruh terhadap zakat yang diberikan melalui Baznas akibat dampak Covid-19, Najib menjelaskan mudah-mudahan tidak ada berpengaruh.

” Kita standbykan petugas layanan aktif Baznas di kantor, jikalau ada yang mau menyetorkan zakatnya. Walaupun memang sekarang ini tidak boleh untuk bertatap muka atau bertemu secara langsung, biasanya jika tidak bulan ini, bulan berikutnya akan dobel mengeluarkan zakatnya,” papar Najib

Dihimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan serta anjuran dari pemerintah, diantaranya mencuci tangan, jaga jarak minimal 1 meter, kurangi aktivitas diluar rumah dan tempat kerumunan orang banyak, memakai masker, serta pola hidup sehat.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait