Camat Suak Tapeh Minta Tiap Kades Dirikan Rumah Tahfidz

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Guna mewujudkan program Bupati dan wakil Bupati Banyuasin yakni Banyuasin Religius, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibih menginstruksikan kepada seluruh kepala desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Suak Tapeh, agar mendirikan Rumah Tahfidz.

Pada Jum’at (20/3/2020) kemarin lalu, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi telah menyempatkan diri mengunjungi Rumah Tahfidz Al Qur’an Desa Rimba Terap Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Kehadiran orang nomor satu di Kecamatan Suak Tapeh ini adalah, untuk bersilaturrahmi agar rumah Tahfidz Al Qur’an di bawah Ustadz Feri ini terus maju dan berkembang. Harapannya agar dapat melahirkam hafiz dan hafidzah yang mengharumkan nama Kecamatan Suak Tapeh nantinya.

Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi memberikan apresiasi setinggi – tingginya terhadap pengasuh, pengajar serta santri dan santriwati, pondok Tahfidz Al Qur’an. Berkat keseriusan mereka dalam mendukung dan mewujudkan masyarakat dan generasi yang cinta Al Quran, dalam mewujudkan program Bupati Banyuasin.

“Allah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Suak Tapeh ini. Dan saya akan semaksimal mungkin untuk memperhatikan syiar Islam agar terus berkembang. Termasuk bagaimana menghidupkan dan membantu agar anak anak dan pondok tahfiz bisa terus berkembang dan maju,” ujar Camat Sashadiman Ralibi, Senin (23/3/2020).

Dikatakan Camat Sashadiman, jika ingin negeri ini dilindungi oleh Allah, maka harus dengan membumikan Al Quran tak ada yang lain. Allah telah menunjukkan bukti nyata di berbagai belahan dunia. “Saya berpesan untuk membangun Rumah Tahfidz seperti Desa Rimba Terap ini, harus dengan niat dan lurus serta ikhlas,” ungkap dia.

“Kalau niatnya lurus akan jadi. Ini semua Allah yang mengatur, maka betulkan niat kita untuk meraih Ridho Allah Ta’ala. Dan sejak saya menjabat sebagai Camat Suak Tapeh, jika niat kita lurus dalam menolong agama, Insya Allah selalu dimudahkan,” tambah dia.

Terpisah, Pj. Kades Rimba Terab Herianto, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas perhatian dan kehadiran Kunjungan Camat Suak Tapeh ke Rumah Tahfidz Al Qur’an Desa Sedang, yang saat ini telah berjalan dengan jumlah peserta didik kurang lebih 70 orang.

Di hadapan Camat Suak Tapeh Pj. Kades Rimba Terab Herianto menceritakan tentang awal mula dia mendirikan pondok tahfidz tersebut. Yakni untuk memulai langkah mewujudkan rumah tahfidz yang akan membentuk generasi cinta Al Quran.

“Saya berpikir bagaimana di masa – masa Pj saya ini, bisa diisi dengan hal hal akan meraih Ridho dari Allah Subhana wata’ala,” tutur Herianto setelah bercerita panjang tentang awal berdirinya pondok Tahfidz itu kepada Camat Suak Tapeh dan tamu undangan.

Pj Kades Rimba Terab Herianto berharap semoga Rumah Tahfidz Al Qur’an Desa Sedang maju dan untuk MTQ yang akan datang dapat mengirimkan peserta sesuai dengan harapan pak Camat. “Kita sangat mendukung dan sangat mensupport kegiatan tersebut,” tandas dia. (*)

 

Teks : Nasir
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *