Anggota DPRD Banyuasin Bagikan Vitamin Hingga Telur Rebus

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Bersatu lawan Covid 19, Ketua Pengurus Wilayah Pagar Nusa Sumatera Selatan, yang juga anggota DPRD Banyuasin, Emi Sumirta melakukan bakti sosial masuk ke desa. Membagikan vitamin, masker hingga telur rebus.

Upaya yang dilakukan anggota DPRD ini, untuk memutus mata rantai serta pencegahan pandemi Corona Virus (Covid-19) bersama dengan kader, relawan, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU), pihak TNI, kepolisian, dan Pemerintah Kecamatan Air Salek.

“Ini upaya kita bersama sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan masyarakat,” kata Emi Sumirta, usai bakti sosial di Desa Srikaton, Kecamatan Air Salek, Sabtu (04/04/2020).

Dirinya juga menjelaskan, dalam upaya pencegahan, perlu juga diberikan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat agar masyarakat di Kecamatan Air Saleh tetap sehat dan terhindar dari penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Oleh karena itu, di masa reses ini agenda turun ke daerah pemilihan menjadi prioritas utama. Dan saat ini juga masyarakat terkadang tidak begitu mengetahui seperti apa bahaya Covid-19 ini.

“Jadi ini peran kita semua untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat, seperti dilarang berkumpul, Jangan berkerumunan di pasar, perbanyak di rumah, menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan diri. Jaga jarak juga ketika berkomunikasi agar terhindar dari Virus Covid 19,” ucapnya.

Sementara itu Ketua MWC-NU Air Salek, Ali Fatah, sangat merasa bersyukur dan bangga kepada Emi Sumirta karena jiwa sosial tetap ditanamkan sebagai wakil rakyat yang tidak melupakan dari mana dirinya berasal.

Karena itu secara bersama segenap kader, relawan, pengurus MWCNU, pemerintah setempat dengan memberikan edukasi kepada masyarkat dan bakti sosial agar pengetahuan masyarakat dapat bertambah, juga supaya mengetahui cara pencegahan virus Covid-19.

“Kegiatan ini kami dukung dengan sepenuhnya. Kita bergerak bersama-sama untuk menyelamatkan masyarakat banyak. Apalagi disini, masyarakat harus sering mungkin diberi pengetahuan tentang bahayanya Virus Corona ini,” tutupnya. (*)

 

Teks: nasir
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait