Unja Resmi Umumkan SBMPTN Diundur

SWARNANEWS.CO.ID, JAMBI, 08/4 /2020 | Universitas Jambi (Unja) mengumumkan penundaan jadwal Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) berdasarkan Surat Edaran tim pelaksana LTMPT Nomor 11/SE.LTMPT/2020.

Kepala Bagian Humas Unja Akbar di Jambi, Rabu, menjelaskan pendaftaran UTBK dan SBMPTN yang semula dijadwalkan mulai 7 Februari hingga 5 April 2020, ditunda menjadi 2 – 20 Juni 2020. Selanjutnya UTBK dilaksanakan tanggal 5-12 Juli 2020. dan hasil SBMPTN akan diumumkan pada 25 Juli 2020.

BACA JUGA  Tugas Pilar Sosial Turunkan Kemiskinan Kian Berat

Jadwal UTBK dan SBMPTN tersebut ditunda dengan memperhatikan situasi nasional yang berkenaan dengan wabah virus Corona (COVID-19).

“Harapannya penundaan jadwal UTBK dan SBMPTN dapat dimanfaatkan calon mahasiswa dengan sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri,” kata Akbar.

Materi tes UTBK dan SBMPTN yang diujikan adalah tes potensi skolastik (PTS) dimana setiap calon mahasiswa hanya diizinkan maksimal mengambil satu kali tes sehingga penundaan jadwal tersebut diharapkan benar-benar dimanfaatkan calon mahasiswa untuk persiapan tes tersebut.

BACA JUGA  Rencana Penutupan Pulau Komodo, Bingungkan Pelaku Wisata

Sementara itu hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 telah di umumkan pada hari ini, Rabu (8/4) pukul 13.00 WIB. Bagis peserta yang lulus SNMPTN di himbau untuk melakukan registrasi ulang di perguruan tinggi negeri kelulusan masing-masing.

TEKS/EDITOR : ANTARA/ASIH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait