DKW Komasa Sumsel Perkuat Biro Olahraga dan Bentuk Satgas Brigade Wilayah

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Dewan Komando Wilayah Komando Macan Asia (DKW Komasa) Provinsi Sumatera Selatan terus memperkuat Biro Olahraga dan membentuk Satuan Tugas Brigade Wilayah Sumatera Selatan.

Program tersebut disepakati pada rapat yang digelar di kediaman Asril salah seorang pengurus DKW Komasa Sumsel di Palembang, Minggu (12/4/2020) pukul 14.30 – 17.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut kurang lebih 29  pengurus DKW Komasa Sumsel diantaranya Zulhijriantina sari, Junaidi, Faisol, Marlina, Efriyanti, Milsa Gusti Lahi’a, Anita Agustina dan para pengurus di Biro Olahraga yakni Sitti Roqayah Arba, Pipin Septriana dan Julian Swastika.

Adapun agenda rapat berupa pembahasan tentang tindaklanjut program Biro Olahraga serta  pembentukan satgas Brigade Komasa wilayah dan Satgas Srikandi serta  biro-biro lainnya.

Acara dipandu oleh  Faisol dari Biro Keagamaan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua DKW Komasa Sumsel Zulhijriantina Sari  atau akrab dipanggil Rianty.

Rianty mengemukakan, menghadapi musibah covid 19, DKW Komasa Sumsel mengajak semua pengurus tetap waspada dan memakai masker di acara rapat.

Pengurus DKW Komasa Sumsel Ketua Penasehat Sarono P Sasmito, SPd, Ketua DKW Rianty dan pengurus lain yakni Endra Anggraini dan Maruya saat diterima oleh Sekretaris KONI Sumsel Ir. Suparman Romans. Usai audiensi itu dilakukan rapat tindaklanjut.

 

 

Sedangkan rapat tersebut digelar  sebagai tindak lanjut pertemuan  dengan Sekretaris KONI Sumsel Ir. Suparman Romans dengan pengurus DKW Komasa Sumsel yang terdiri atas Ketua Dewan Penasehat Sarono P Sasmito, SPd, Ketua DKW Komasa Sumsel Rianty serta Endra Anggraini dan Maruya.

Pihak KONI Sumsel saat itu mengharapkan agar Biro Olahraga di Komasa dapat segera menindaklanjutinya usai pertemuan tersebut.  Sedangkan langkah yang dilakukan dapat berupa  pembibitan bakat olah raga prestasi di Komasa Sumsel. Dari pihak Komasa Sumsel akan memprioritaskan olah raga yang mudah dan terjangkau yaitu pencak silat dan karate.

Untuk itu Penasehat DKW Komasa Sumsel, Sarono P Sasmito juga mengarahkan agar Ketua DKW Komasa Sumsel segera  melakukan konsolidasi dengan Biro Olahraga untuk

Merealisasikan rencana kerjasama tersebut. Sedangkan target yang dibidik akan lebih baik kalau merekrut anak-anak kurang mampu, dan berdomisili di tempat kumuh dan rentan dengan pergaulan bebas, pengaruh  narkoba.

“Dengan demikian kita bisa  mengajak mereka dan menyelamatkan mereka jangan  sampai terjerumus melakukan berbagai tindak criminal,” ujar Sarono yang juga Pemimpin Redaksi Swarnanews tersebut.

 

 

 

Selain membahas program Biro Olahraga juga  membahas pembentukan  Satuan Tugas (Satgas) Brigade Komando Wilayah Sumsel. Dengan mufakat bersama ditunjuk Nurdin Prabowo sebagai  ketua atau Komandan Brigade Komando Wilayah didampingi Wakil  Septian Adhi Saputra.

Mereka diamanahkan merekrut anggota Satgas sebanyak mungkin  kemudian  mendaftarkan satgas Brigade dan Satgas Srikandi ke dinas terkait. Sedangkan Satgas Srikandi  dengan  Komando Srikandi Dra,Fuji Meliani dan Umy Kalsum sebagai wakil. Mereka juga ditugaskan  segera membentuk keanggotaan satgas Srikandi untuk diikutkan pelatihan bela negara dan ketahanan Negara. Termasuk semua pengurus akan diikutsertakan dalam pelatihan tersebut melalui  Kemenkumham dan Kodam II Sriwijaya untuk dilatih bela Negara.

Ketua Penasehat  Sarono P Sasmito pada kesempatan terpisah meminta kepada semua anggota  Komasa harus benar-benar hati-hati dan waspada dalam menghadapi  wabah covid 19. Untuk itu dilakukan dengan selalu mengenakan masker, jaga jarak social distanching, serta membiasakan mencuci tangan memakai sabun dan sanitizer.

Hal lain yang juga dibahas berkaitan dengan pengadaan baju seragam, pembuatan KTA dan lainnya. Pada  sesion tanya jawab Asril meminta pengurus untuk tepat waktu baik dalam rapat maupun kegiatan apapun. Sebab dengan disiplin dalam segala hal yang organisasi itu akan bisa maju dan berkembang.

 

Kontributor: Milsa Gusti Lahi’a

Editor: Sarono P Sasmito

 

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait