Dodi Reza Salurkan Beras 4 Ton untuk Warga Bayung Lencir

SWARNANEWS.CO.ID, BAYUNG LENCIR | Wabah Covid-19 atau Virus Corona, berdampak ke berbagai sektor di kalangan masyarakat, terutama perekonomian warga. Tak ingin warga yang terdampak Covid-19 kesulitan, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin pun di sela menyambangi Posko Perbatasan Provinsi Sumsel-Jambi, Senin (20/4/2020), juga menyalurkan bantuan beras sebanyak 4 ton yang diperuntukkan bagi warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Bayung Lencir.!

“Hari ini ada 4 ton beras yang kita salurkan untuk warga Kecamatan Bayung Lencir yang nantinya akan dibagikan ke seluruh wilayah Bayung Lencir, diprioritaskan untuk Lansia dan warga yang terdampak Covid-19,” ungkap Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA.

Dikatakan, bantuan beras tersebut juga akan disalurkan bertahap ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Muba. “Bertahap bantuan beras akan kita sisir ke seluruh wilayah Muba, dan diperuntukkan bagi warga yang terdampak Covid-19,” terangnya.

BACA JUGA  Pemkab Muba Gandeng PT KBM Pasang Videotron

Kemudian, guna mengantisipasi lonjakan ODP dan PDP di wilayah Kecamatan Bayung Lencir Bupati Muba Dodi Reza juga dalam kesempatan tersebut meninjau langsung keberadaan Rumah Sehat (eks kantor Camat Bayung Lencir) yang dialihfungsikan untuk isolasi ODP Covid-19 di Muba.

“Bayung Lencir ini adalah daerah perbatasan Provinsi Sumsel dengan Jambi, ini juga pintu masuk ke wilayah Muba. Jadi merasa perlu untuk meningkatkan fasilitas sarana prasarana penanganan Covid-19,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, fasilitas ruang isolasi di RSUD Bayung Lencir juga sudah disiapkan semaksimal mungkin. Untuk persiapan isolasi PDP Covid-19 serta akan menambah fasilitas gedung rawat jalan di RSUD Bayung Lencir dan sudah dimulai pembangunannya. “Kita akan maksimalkan pelayanan kesehatan khususnya di wilayah Bayung Lencir ini,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Bayung Lencir Akhmad Toyibir SSTP MM di dampingi Sekretaris Camat Bayung Lencir Heru Kharisma SIP MSi mengucapkan terima kasih atas bantuan Bupati Muba tersebut. “Kita akan mendata warga nantinya, agar bantuan pak Bupati ini benar-benar tepat sasaran,” jelasnya.

BACA JUGA  Call 119 atau 112 Petugas Jemput Pasien Gratis Langsung Datang

Ia menambahkan, pihak Forkopimcam juga terus memaksimalkan upya pencegahan penularan serta pemutusan rantai penularan Covid-19 di Bayung Lencir. “Sesuai instruksi pak Bupati untuk terus memperketat pengawasan, serta respon cepat menangani adanya warga yang terindikasi ODP serta memberikan perawatan bagi PDP,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Muba turut di dampingi Ketua DPRD Muba Sugondo, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muhammad Saiffudin Khoiruzzamani SSos Mhan, Camat Bayung Lencir Akhmad Toyibir SSTP MM, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah, dan Direktur RSUD Bayung Lencir dr Dianti Novitasari MARS. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait