Istri Bupati Lahat Bantu Rehab Rumah Seorang Janda

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat yang dikomandoi oleh Lidyawati Cik Ujang memberikan bantuan kepada Warga Kota Baru, Waidah (77) janda yang hidup dalam keterbatasan ekonomi dan fisik.

Bantuan berupa rehap rumah dan peralatan rumah tangga langsung diberikan dikediaman Waidah di kawasan Kota Baru, Gang Masjid, Kecamatan Lahat, Rabu (29/4).

Selain hidup dengan kondisi menyedihkan, Waidah juga saat ini sudah mengalami kelumpuhan. Bantuan makanan dari tetangga sekitar menjadi penyambung hidup Ia dan anaknya. Sebelum sakit, Saidah bekerja sebagai buruh cuci dan pencari kayu bakar.

BACA JUGA  Tiga Kali Bertanding, Persila Terdampar Didasar Kelasemen

Ketua TP PKK Lahat, Lidyawati Cik Ujang menyampaikan rasa prihatinnya atas kondisi Waidah, Lidyawati berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

”Rumah yang dihuninya juga terbilang tidak layak, untuk itu kita akan merehab rumah nenek Waidah agar tempat tinggalnya jadi layak huni”, ujarnya.

BACA JUGA  Shangrila Wakili SMAN 4 Lahat Jadi Utusan AFS Year Program

Terpisah koordinator lapangan, Eenk Muda mengatakan Waidah sudah 15 tahun menjadi janda ditinggal suaminya dan sangat wajar untuk dibantu.

“Saat ini perehapan rumah sedang berjalan, kami usahakan agar selesai secepatnya,” kata Eenk.

Teks : Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait