Pemdes Lubuk Lancang Banyuasin, Salurkan Bantuan Beras ke Warga

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pemerintah Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh, Banyuasin Sumatera Selatan, menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di wilayah 6 dusun.

Penyaluran beras bagi warga miskin ini dilakukan sebagai upaya sinergitas Pemdes dan pelaku usaha yang ada di desa tersebut.

“Ini bentuk tanggung jawab serta kepedulian sebagai sesama manusia serta selaku Pemerintah desa terhadap masyarakat miskin yang tekena dampak Covid-19,” ujar Rusdi Tamrin, Kepala Desa Lubuk Lancang.

Pembagian beras yang didistribusikan ke 6 wilayah dusun di Desa Lubuk Lancang tersebut, merupakan kerja keras Pemdes sebagai motor penggerak untuk lebih intens memperhatikan warga miskin yang terdampak Covid-19.

“Saat ini secara ekonomi dampak Covid-19, sangat berdampak pada masyarakat miskin. Adanya bantuan yang disalurkan diharapkan bisa meringankan beban warga kita yang saat ini memang membutuhkan,” ucap dia.

BACA JUGA  Tak Banyak Bicara, Darul Sudah Terbukti

Dijelaskannya, bantuan berupa beras merupakan gagasan yang dilakukan Pemdes dengan sejumlah perusahaan yang ada di Desa Lubuk Lancang. Secara terus menerus pihaknya juga intensif melakukan pencegahan Covid-19, dengan cara penyemprotan disinfektan dan pemberian masker.

“Pembagian masker telah kita laksanakan beberapa waktu lalu. Demikian pula dengan penyemprotan disinfektan telah kami lakukan. Nah, hari ini kami menggelontorkan 170 karung beras ke warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Insya Allah, 30 karung akan menyusul kembali, sehingga dengan demikian jumlah yang kita sebar sebanyak 200 karung beras,” tutur dia.

BACA JUGA  Jangan Golput, Suara Anda Menentukan Pembangunan di Banyuasin

Dalam penyaluran bantuan beras, pihaknya menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan yang melakukan investasi di Bumi Lancang Mas ini.

“Kita berharap Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kehidupan sendi-sendi sosial kembali seperti dulu. Jaga pola hidup sehat, serta konsumsi makanan yang kaya gizi,” himbau dia.

Sementara itu, Nurma, salah seorang warga yang menerima bantuan beras dari Pemdes Lubuk Lancang mengucapkan terimakasih serta rasa syukurnya atas kepedulian kepala desa dalam membantu warga yang tidak mampu.

“Terimakasih pak kades, di kesulitan dan kondisi dalam menjalankan puasa bantuanr-benar membantun belanja,” pungkas dia. (*)

Teks: nasir
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait