Polsek Betung Gelar Patroli Cipta Kondisi dan Lakukan Himbauan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Polsek Betung rutin menggelar Patroli Cipta Kondisi dan melakukan himbauan, di setiap pusat keramaian dan fasilitas umum di Kecamatan Betung, Rabu (29/4/2020).

Patroli Cipkon Polsek Betung tersebut, dipimpin oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek setempat. Yakni dengan menyambangi pusat berkumpul masyarakat seperti Pasar, Fasilitas Umum, Toko dan Taman Kota Betung. Polisi melakukan dialog ke masyarakat dan anak-anak muda, menghimbau masyarakat untuk tidak melanggar aturan pemerintah terkait pemutusan rantai wabah Covid-19.

BACA JUGA  Akhirnya Tumpukan Sampah di Kelurahan Talang Keramat Dibersihkan

“Giat patroli ini selain untuk memastikan situasi aman dan kondusif, juga sebagai momentum edukasi bagi masyarakat. Dengan mendengarkan himbauan serta ajakan terkait penanganan wabah Covid-19,” jelas dia.

Selain menghimbau untuk tetap waspada terhadap Covid-19, dirinya juga menyambangi anak-anak muda yang berada di sekitar lokasi yang di sambangi. Menghimbau agar generasi muda tidak melakukan aksi kebut-kebutan di jalan serta bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Ini kan bulan Ramadhan, situasi saat ini, masyarakat tengah berjuang menghadapi wabah Covid-19. Hindari berkumpul beramai-ramai dan tetap mengunakan masker. Jangan sampai diwarnai aksi kebut-kebutan dibjalan,” himbau dia.

BACA JUGA  Askolani-Slamet Perjuangkan Kehidupan Nelayan Sungsang

Kapolsek Betung, AKP Toto Hernanto SH, mengatakan bahwa Polsek Betung rutin melaksanakan Patroli Cipkon setiap hari, guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

“Setiap hari kami rutin melaksanakan kegiatan ini sehingga masyarakat Betung dapat beristirahat dengan aman dan nyaman, setelah seharian bekerja,” tutup dia. (*)

Teks: nasir
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait