Dirut Bank SumselBabel Dinyatakan Sembuh dari Covid

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG, 01/5 /2020 | Direktur Utama Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsudin yang sempat terpapar COVID-19 pada 17 April lalu, saat ini telah dinyatakan sembuh setelah dua kali uji swab dan hasilnya negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel, Yusri di Palembang, Jumat mengatakan Ahmad Syamsudin yang tercatat sebagai kasus ke 54 merupakan satu dari enam orang yang dinyatakan sembuh di Sumsel pada 1 Mei 2020.

“Sementara untuk istrinya masih menunggu informasi hasil lab, harapanya semoga negatif juga,” ucapnya.

Ahmad Syamsudin diketahui positif COVID-19 setelah ia berinisiatif memeriksakan dirinya sendiri pascapulang dari melayat orang tuanya di Jakarta pada 10 April lalu.

BACA JUGA  REPDEM Save Tito

Ia dinyatakan tertular dari wilayah Jakarta (impor) dan termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga melakukan isolasi mandiri di rumah dengan tetap memimpin operasional Bank Sumsel Babel.

Meski telah dinyatakan sembuh, Ahmad Syamsudin harus menambah isolasi mandiri kembali selama 14 hari untuk memastikan COVID-19 benar-benar hilang.

“Sebab beberapa studi mengatakan bahwa COVID-19 bisa reaktif kembali, tapi ada juga yang menyatakan jika kondisi orang sembuh itu masih lemah maka bisa rentan tertular lagi dari orang sekitarnya, maka butuh isolasi tambahan,” tambah Yusri.

BACA JUGA  PDAM Tirta Musi Bebaskan Tagihan Bulan Mei dan Juni

Sementara kasus sembuh di Sumsel kembali bertambah enam orang, yakni lima orang dari Kota Palembang (kasus 16,17,41,47,54) dan satu orang dari Kota Lubuklinggau (kasus 13).

Sehingga total kasus sembuh per 1 Mei berjumlah 29 orang, yakni Palembang (21), OKI (2), OKU (2), Pagaralam (1), Prabumulih (1), Lubuklinggau (1) dan luar daerah (1).

Sedangkan kasus meninggal tetap empat orang dan kasus positif telah mencapai 156 kasus per 1 Mei.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait