OKU Dapat Kuota Tambahan 23.597 Keluarga Penerima Manfaat

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA, 01/5 /2020 | Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun ini mendapat kuota tambahan 23.597 kepala keluarga untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah setempat.

“Penambahan kuota dari pemerintah pusat ini untuk masyarakat yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST),” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Ogan Komering Ulu (OKU), Syaiful Kamal didampingi Kabid Pemberdayaan Fakir Miskin, M Kholik di Baturaja, Jumat.

Berdasarkan data terbaru jumlah KPM BST di Kabupaten OKU mencapai 25.827 KK dari sebelumnya hanya sekitar 2.230 KK.

“Untuk 2.230 KK sudah diverifikasi dan validasi. Sedangkan, 23.597 KK kuota tambahan yang baru harus didata ulang,” katanya.

Verifikasi dan validasi kuota tambahan ini, kata dia, akan dilakukan pemerintah kelurahan atau desa sebelum bantuan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut.

“Alasannya karena pemerintah kelurahan dan desa lebih mengetahui kondisi warganya masing-masing,” jelasnya.

Terkait besaran bantuan yang akan diterima setiap KPM, lanjut dia, yaitu Rp600.000/bulan yang akan disalurkan dalam bentuk sembako.

“Mengenai jadwal pencairannya kami belum bisa memastikan kapan akan disalurkan karena saat ini masih dalam proses pendataan agar tidak terjadi penerima bantuan ganda,” ujarnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait