Satu Pasien Covid di RSUD Sekayu Dinyatakan Sembuh

SWARNANEWS.CO.ID, SEKAYU, 01/5 /2020 | Satu pasien positif COVID-19 yang dirawat di RSUD Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali hasil pemeriksaan swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Musi Banyausin, Povi, di Sekayu, Jumat, mengatakan, pasien 01 tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan lebih kurang dua pekan.

“Saat ini sudah dinyatakan sembuh. Sesuai protokol kesehatan pasien tetap menjalani isolasi mandiri 14 hari lagi di rumah,” kata dia.

BACA JUGA  Dodi dan Warga Muba Doakan Korban Gempa Sulawesi

Ia mengatakan saat ini kondisi pasien terpantau sehat dan tidak ada keluhan medis sehingga sesuai protokol kesehatan maka boleh pulang ke rumah.

Selain kabar baik berupa kesembuhan pasien 01 tersebut, sebanyak 11 PDP COVID-19 dinyatakan negatif setelah semua pasien dilakukan swab sebanyak dua kali.

BACA JUGA  Warga Dapat Beasiswa ke Cina, Dodi Berikan Uang Transportasi

Namun, pengawasan dan penanganan secara medis tetap akan dilakukan guna memastikan PDP ini benar-benar terhindar COVID-19.

Hingga 30 April 2020, di Muba terdapat 33 PDP dan 21 orang diantaranya dinyatakan negatif COVID-19, 18 diantaranya sembuh, 270 ODP, dan 77 OTG.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait