Satu Pasien Covid OKU Dinyatakan Sembuh

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA, 01/5 /2020 | Seorang pasien positif terjangkit virus corona atau COVID-19 asal Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

“Pasien dinyatakan sembuh asal OKU tersebut adalah pasien kasus 16 Sumsel atau kasus 03 untuk OKU berinisial R, seorang tenaga medis,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Rozali di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan, pasien seorang tenaga medis di Kabupaten OKU ini dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah sejak Kamis (30/4) kemarin.

Ia menjelaskan, pasien sudah dipulangkan ke rumahnya setelah menjalani tes sebanyak tiga kali dan hasilnya negatif.

Meskipun hasilnya negatif dan diperbolehkan pulang ke Baturaja, kata dia, sesuai prosedur yang bersangkutan harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Setelah menjalani isolasi selama itu, maka yang bersangkutan diwajibkan kontrol kembali ke RSMH Palembang.

Ditambahkannya, pasien diperbolehkan pulang dan diisolasi mandiri dengan pengawasan ketat tim Satgas COVID-19 Kabupaten OKU.

Pasien tidak diperbolehkan keluar dari rumah dan diminta menjalankan aktivitasnya dari dalam rumahnya selama waktu yang telah ditentukan tersebut.

“Pasien tetap dalam pantauan dan tetap kami minta untuk isolasi mandiri dulu. Artinya aktivitas di rumah saja,” tegasnya.

Dengan kesembuhan satu orang pasien ini, lanjut dia, hingga saat ini jumlah warga OKU yang dinyatakan sembuh dari virus corona bertambah menjadi dua orang.

“Jadi, hingga saat jumlah pasien yang masih menjalani isolasi di rumah sakit karena positif terjangkit virus corona berkurang menjadi delapan orang,” ujarnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait