Masyarakat Keluar Masuk OKU Wajib Jalani Pemeriksaan Kesehatan

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA | Guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, setiap warga yang keluar masuk wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) harus menjalani cek kesehatan disetiap pos perbatasan wilayah.

Tim satgas covid 19 bersama TNI Polri terus berupaya meminimalisir penyebaran dengan melakukan pemeriksaan kendaraan di setiap posko yang telah dibentuk.

“Ini kita lakukan sebagai antisipasi bagi masyarakat yang keluar masuk wilayah OKU,” kata Jubir covid 19 OKU, Rozali, Sabtu (02/05/2020).

BACA JUGA  Berkah Ramadhan, Kapolres OKU Turun ke Jalan Bagi-bagi Takjil

Selain itu pihaknya juga memberikan himbauan serta edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat, baik itu di posko induk maupun posko – posko perbatasan.

“Untuk hari ini, perkembangan terkini terdapat penambahan jumlah ODP sebanyak 3 orang, dari 132 menjadi 135 orang,” terang Rozali.

Sedangkan jumlah PDP dan pasien terkonfirmasi tidak ada perubahan dari kemarin,”jumlah tetap PDP 6 orang, 1 orang masih dalam proses pengawasan, 5 orang telah selesai pengawasan dan terkonfirmasi positif Covid-19 tidak ada penambahan masih tetap 10 orang, pasien sembuh sebanyak 2 orang,” ungkapnya.

BACA JUGA  Warga Antusias Sambut KB Gratis

Tim Satgas Covid 19, menghimbau masyarakat untuk senantiasa waspada dengan selalu mentaati himbauan pemerintah.

“Tetap dirumah, jika keluar rumah selalu memggunakan masker, dan tetap menjaga jarak, dengan mematuhi protokol kesehatan, semoga wabah covid 19 ini cepat berlalu dan kita dapat beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya.

Teks : Vandea
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait