Babinkantibmas Polsek Pangkalan Balai Patroli Pasar

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Polres Banyuasin, mengintensifkan patroli bersama di siang hari. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan masyarakat selama bulan Ramadan.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Riduan, Amd bersama Bripka Hary Sepry, mereka berdua intensif melaksanakan patroli di seputaran Pasar Kalangan Pangakalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Minggu (3/5/2020).

Bhabinkamtibamas Bripka Riduan saat di bincangi media ini disela-sela kegiatannya tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan khususnya selama bulan Ramadan guna memelihara keamanan di wilayah binaan.

“Selain itu patroli ini juga sebagai bentuk tanggung jawab terhadap stabilitas keamanan wilayah, agar tetap terjaga dan terpelihara,” ucap Bripka Riduan yang pernah menjabat Paur Humas Polres Banyuasin.

BACA JUGA  124.595 Kepala Keluarga di Banyuasin Segera Terima BLT

Ia menuturkan, selama melaksanakan Patroli, pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat agar turut berperan dalam memelihara keamanan wilayah. “Peran serta kita bersama itu penting dalam menciptakan keamanan wilayah, karena itu sudah menjadi tanggung jawab kita bersama,” imbuh dia.

Dalam kegiatan Patroli ini, Bripka Riduan bersama rekannya Bripka Hery Sepry menyapa para pedagang dan warga sembari mensosialisasikan upaya pencegahan virus Covid19 di bulan Ramadhan, agar untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Ia juga menyampaikan himbauan pemerintah diantaranya di bulan puasa ini semua kegiatan peribadahan dilakukan di rumah seperti buka bersama, sholat Tarawih dan tadarus Al Qur’an, juga menginformasikan kepada warga yang memiliki keluarga di perantauan dihimbau harap tidak mudik dahulu selama pandemi Covid19.

BACA JUGA  Askolani Jasi: Banyuasin Harus Zero Covid-19, Akan Alokasikan Dana Rp512 M

“Saya minta kepada warga jangan keluar rumah apabila tidak ada kebutuhan yang mendesak. Apabila terpaksa keluar rumah pakailah masker untuk kebaikan bersama supaya tidak tertular dan menularkan virus covid19,” imbuh dia.

Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK melalui Kapolsek Pangkalan Balai AKP Indrowono menyebut, kepada seluruh anggota Polri, agar ikut menyosialisasikan himbauan pemerintah untuk upaya pencegahan mewabahnya virus Covid19 kepada masyarakat di bulan Ramadhan. (*)

Teks: Nasir
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait