Tujuh Orang Hasil Kontak Erat Pasien Covid 09/10 Negatif

SWARNANEWS .CO.ID-Baturaja, 03/5 /2020 – Juru Bicara RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu Hadi Sukanto menyampaikan hasil swab tujuh orang terkait kontak erat pasien terkonfirmasi virus corona baru dengan nomor 09 dan 10, negatif terpapar COVID-19 itu.

“Tadi malam sekitar pukul 23.50 WIB kami sudah menerima hasil laporan bahwasanya dari tujuh orang yang sudah diambil swab pada 28 April 2020 semua hasilnya adalah negatif,” katanya saat jumpa pers di SKB, Ogan Komering Ulu di Baturaja, Minggu.

Selain itu, lanjut dia, kabar gembira juga datang dari Hotel Baturaja karena pasien terkonfirmasi positif corona, yaitu pasien 04, 05, dan 06 yang saat ini sedang diisolasi sudah melakukan swab ulang tahap pertama dan hasilnya juga negatif.

Dia mengemukakan swab tahap kedua terhadap semua pasien tersebut akan dilanjutkan pada Senin (5/5).

“Mudah-mudahan dari hasil yang kedua ini nantinya negatif juga sehingga pasien dinyatakan sembuh dan ketiganya diperbolehkan pulang kembali untuk berkumpul dengan keluarganya masing-masing,” katanya.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu Rozali menambahkan data terbaru situasi perkembangan COVID-19 periode 2-3 Mei 2020 sampai pukul 10.00 WIB, yaitu total ODP 135 orang, 17 orang dalam proses pemantauan, 118 orang sudah selesai pemantauan, PDP enam orang, satu orang masih dalam proses pengawasan dan lima orang telah selesai pengawasan.

“Sedangkan pasien terkonfirmasi positif virus corona tidak ada penambahan, masih tetap 10 orang dan pasien sembuh sebanyak dua orang,” ungkapnya.

Dalam rangka memutus penyebaran COVID-19, Pemkab Ogan Komering Ulu tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah, sedangkan jika tidak ada keperluan mendesak dan harus keluar rumah, selalu menggunakan masker.

“Mudah-mudahan dengan tetap berada di rumah kita dapat memutus rantai penyebaran virus corona, khususnya di Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu),” ujarnya.

Teks/editor : Antara/Asih

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait