Wakapolda Sumsel Pimpin KRYD, Antisipasi Tawuran di Kota Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel dalam hal ini diwakili oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H. memimpin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kota Besar Palembang, Minggu (3/5/2020).

Kegiatan KRYD di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Palembang tersebut, dilakukan dalam rangka mengantisipasi kejadian tawuran menghadapi bulan suci Ramadhan. Juga menekan tingkat kerumunan masyarakat saat pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19), di wilayah Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kota Besar Palembang.

Kelompok pemuda yang tertangkap Tim Jatanras Polda Sumsel dan Tim Hunter Polrestabes Palembang.

Turut diterjunkan Tim Jatanras Polda Sumsel dan Tim Hunter Polrestabes Palembang, untuk mengantisipasi tawuran antar kelompok maupun balapan liar menghadapi bulan suci Ramadhan di Kota Palembang, khususnya di daerah permukiman terpencil.

Ruas jalan yang dilalui saat patroli di wilayah Kota Palembang tersebut yakni Minggu (3/5/2020), pukul 01.00 WIB dini hari tersebut, dimulai dari Jl. Bambang Utoyo, Jl. Yos Sudarso, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Veteran, Jl. Kapten A. Rivai, Jl. POM IX, Jl. Angkatan 45, Jl. Demang Lebar Daun, Jl. Srijaya Negara, Jl. Sultan Moh. Mansyur, Jl. Ki Rangga Wirasantika, Jl. Ki Gede Ingsuro, Jl. Diponegoro, Jl. Merdeka, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. A. Yani, Jembatan Musi IV, Jl. Slamet Riyadi, Jl. Segaran, Pasar 16 Ilir, Jembatan Ampera dan Jl. Gub. H. Bastari Palembang.

BACA JUGA  Puluhan Massa Desak Kejati Usut Dugaan Pungli di Dispenda OKU

Saat tiba di Mapolrestabes Palembang, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setiadji, S.I.K. menyampaikan, sesuai dengan dinamika gangguan kamtibmas, Polrestabes Palembang terus konsisten untuk melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). “Terutama mengantisipasi kenakalan remaja, tawuran antar kelompok maupun balapan liar,” ujarnya.

Kapolrestabes menambahkan, sampai dengan pagi situasi Kota Palembang masih kondusif. Walau kemudian ada beberapa kelompok remaja dan sebagainya, yang kita lakukan penindakan sesuai dengan mekanisme aturan yang ada, nanti diselesaikan. “Kalau ada pidananya nanti akan diteruskan, sementara perkara yang lain diselesaikan melalui metode pembinaan dari Satbinmas Polrestabes Palembang,” jelasnya.

BACA JUGA  Kapolda Sumsel Baru, Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, S., M, Sosok Tegas dan Wibawa

Saat turun dari kendaraan bus milik Polri tersebut, tampak hadir mendampingi Wakapolda Sumsel, Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol. Hisar Siallagan, S.I.K., Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol. H. Anton Setyawan, S.I.K., S.H., M.H., Dirresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol. Heri Istu Hariono, S.Si., Dansatbrimob Polda Sumsel Kombes Pol. Yudo Nugroho Sugianto, S.I.K., Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol. Heru Trisasono, S.I.K., M.Si., Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setiadji, S.I.K., Pejabat Utama Polrestabes Palembang, Tim Jatanras Polda Sumsel dan Tim Hunter Polrestabes Palembang. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait