Wawako Temukan Warga Tidak Mampu Kian Tak Terawat

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kembali menemukan warga Palembang yang tidak mampu bahkan tinggal di tempat yang tidak layak, bertumpukan sampah.

Warga tersebut “Mang LAN” seorang lanjut usia hidup sendirian tidak bisa apa-apa, bertempat tinggal di Jalan Terusan Laut, RT 15 Kel 14 Ilir,Kec Ilir Timur Satu. Dengan menahan tangis, langsung mengevaluasi untuk di bawa Puskesmas, RSUD BARI untuk di cek kesehatan lalu di serahkan Panti Jompo.

“Tadi, untuk masuk rumah “Mang LAN” terpaksa kita jebol rumah tetangga, karena akses susah dan hanya bisa satu orang masuk rumah itu dengan penuh perjuangan,” kata Wawako, Minggu (3/5/2020)

BACA JUGA  Dampak Covid-19, PWI Sumsel Minta Pemda Tidak Refocusing dan Realokasi Anggaran Kerja Sama Media

Menurut Wawako, dirinya merasa kaget setelah kemarin malam mendapat informasi, dan ketika didatangi langsung memang sangat memprihatinkan sekali hidup “Mang LAN” dengan kondisi ini.

“Memang “Mang LAN” memiliki keluarga namun tidak pernah dikunjungi, dan kata para tetangga sudah satu minggu ini tidak terlihat. Saya rasa panti jompo sangat pas yang memang bisa mendapat perhatian dan teratur baik makan, minum dan tidur untuk pria lanjut usia ini,” katanya.

BACA JUGA  Satgas Perbatasan Datangi Warga Beri Pengobatan Gratis

Dihimbau untuk Pak Camat , Lurah dan RT setempat untuk mendata seluruh keluarga masyarakat Kota Palembang yang mungkin situasi sama seperti “Mang LAN” agar segera melaporkan di Pemkot.

” Pemkot Palembang tidak akan tinggal diam dan terus mendata masyarakat yang memang kondisi memprihatinkan untuk segera mendapatkan bantuan memerintah bahkan bantuan semua pihak agar kondisi nya lebih baik,” pungkasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait