Brigjen TNI M. Zamroni Jabat Kasdam II Sriwijaya

SWARNANEWS.CO.ID-Palembang, 04/5 /2020 | Brigjen TNI Muhammad Zamroni resmi menjabat Kasdam II/Sriwijaya menggantikan Brigjen TNI Syafrial, yang mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Perwira Sahli Tk.II Kasad Bidang Kawasan Asia Pasifik di Mabesad.

Sementara, Brigjen TNI Muhammad Zamroni sebelumnya menjabat sebagai Danrem 072/PMK Kodam IV/Diponegoro, Jawa Tengah.

Acara Serah terima jabatan Kasdam II/Sriwijaya dipimpin langsung Pangdam Mayjen TNI Irwan di Palembang, Senin.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Syafrial, beserta istri atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan kontribusinya yang begitu besar kepada Kodam.

Pangdam juga mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Muhammad Zamroni beserta istri yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Kodam II/Sriwijaya.

BACA JUGA  Ayo Cek Paspormu! Waspadai Keaslianya

“Selamat datang di Kodam II/Sriwijaya. Selamat menjalankan kepercayaan serta amanah sebagai Kasdam serta Wakil Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya”, kata Pangdam

Acara Sertijab Kasdam II/Sriwijaya itu berlangsung dengan tertib dan ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta tradisi penerimaan dan laporan Korp Serah Terima Jabatan pejabat lama dan pejabat baru.

Seperti serahterima beberapa pejabat jajaran Kodam II/Sriwijaya beberapa waktu yang lalu, pelaksanaan Sertijab Kasdam II/Sriwijaya kali ini tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah COVID -19.

Dalam upacara Sertijab tersebut, seluruh pejabat Kodam II/Sriwijaya yang hadir tetap menggunakan masker dan pengaturan jarak antar pejabat. Pelaksanaan Sertijab juga dilakukan secara bergantian tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut.

BACA JUGA  BPJS Tandangi PWI Sumsel

Usai acara Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pelepasan mantan pejabat Kasdam, dimulai dengan penghormatan Pataka, kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora, Brigjen TNI Syafrial, beserta Istri Ny. Shinta Syafrial secara perlahan melewati pagar barisan perwira Pedang Pora

Acara pelepasan Kasdam II Sriwijaya ini merupakan suatu acara tradisi pelepasan bagi mantan Pejabat Pimpinan Kodam II Sriwijaya yang telah berlangsung dari tahun ke tahun, termasuk pergantian pejabat Pangdam II Sriwijaya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait