Camat Suak Tapeh Pimpin Rapat Koordinasi Kades Se-Kecamatan Suak Tapeh

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Terkait dengan rencana penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk masyarakat yang terdampak Corona Virus (Covid – 19), Kecamatan Suak Tapeh menggelar rapat koordinasi bersama para Kepala Desa (Kades) dari 11 desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Suak Tapeh.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, di dampingi Seketaris camat Suak Tapeh, Kasi Kesejateraan sosial Suak Tapeh serta para Kepala Desa. Rapat bertempat di ruang kerja Camat Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Senin (4/5/2020).

BACA JUGA  Banyuasin Himbau Silaturahmi Virtual pada Hari Raya Nanti

Rapat bertujuan untuk memverifikasi data penerima BLT yang telah dikeluarkan oleh pemerintah Banyuasin. Sesuai usulan pemerintah Desa pada pemerintah Kabupaten, setelah pendataan beberapa waktu lalu.

Data tersebut ada di kabupaten baik berupa PKH, Bansos, Rastera, datanya diverifisi kembali agar tidak tumpang tindih. Termasuk misbar akan mendapatkan bantuan Rp600 rb/ bulan selama 3 bulan yang tidak termasuk data sesuai verifikasi, bakal dibantu sembako dari Pemerintah Kabupaten.

BACA JUGA  Perjalanan Bripka Mirwan, Mengajar Siswa SD Door To Door

Pemerintah Daerah menyiapkan sembako berupa, beras 400 ton yang terdata lewat data khusus bagi masyatakat yang tidak dapat BLT.

Bagi penerima BLT akan mendapatkan kartu Atm yang akan diserahkan oleh RT masing-masing desa. (*)

Teks: nasir
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait