IPC dan PT PTP Cabang Palembang Jalin Sinergitas

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Bertempat di Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas I Palembang, IPC Palembang dan PTP Cabang Palembang pada masa Pandemic Virus Corona (COVID-19), tetap melaksanakan kegiatan Logistik di Pelabuhan Boombaru. Salah satunya telah ditetapkannya Area Fumigasi, di Wilayah Pelabuhan oleh Balai Karantina Pertanian Kelas I Palembang.

General Manager IPC Palembang, Indra Hidayat Sani dan GM PTP Cabang Palembang, Andi Purwantoro menyampaikan, bahwa IPC Palembang melakukan sinergitas dengan PTP Cabang Palembang dengan menyediakan tempat Fumigasi di area Pelabuhan. Tempat Fumigasi di area Pelabuhan dilakukan dikarenakan banyaknya cargo ekspor dan impor yang melalui Palembang diwajibkan untuk di Fumigasi terlebih dahulu oleh Kementerian Pertanian. Dalam hal ini Balai Karantina Pertanian Kelas I Palembang khususnya cargo karet dan kelapa yang merupakan cargo yang paling banyak kegiatan kepelabuhanannya untuk Ekspor Impor di Palembang, serta cargo-cargo dalam bentuk pertanian lainnya.

BACA JUGA  PDAM Tirta Musi Lakukan Penyambungan Pipa, Selama 6 Jam Rabu & Kamis Besok, Bakal Ada Gangguan Penyaluran Air

Pada kesempatan ini, Andi Purwantoro dan Darmawi selaku DGM Komersial IPC Palembang, telah berhasil mendapatkan persetujuan area Fumigasi di area Pelabuhan tersebut dari Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Palembang, Ir. Bambang Hesti Susilo. M. Sc dengan ditetapkannya Surat Keputusan Balai Karantina Pertanian Kelas I Palembang Nomor: 3960/KR.020/K.23.B/04/2020 Tanggal 29 April 2020 Tentang Persetujuan “Tempat Lain” Lokasi Milik PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang untuk Pelaksanaan Tindakan Karantina Tumbuhan.

BACA JUGA  Komunitas Sepeda Palembang Minta Jalur Khusus Sepeda

Penetapan area Fumigasi di area Pelabuhan Palembang tersebut adalah penetapan yang pertama kali ada karena lokasi kegiatan fumigasi tersebut sangat dekat dengan dermaga di tempat aktifitas bongkar muat dan kegiatan kepelabuhanan lainnya sehingga diyakinkan bahwa dengan lokasi yang strategis dan dekat maka akan mengurangi cost logistic kepada pengusaha ekportir dan importir serta diharapkan kegiatan yang membutuhkan fumigasi baik itu cargo dari Lampung, Bengkulu, Teluk Bayur, Jambi, Tanjung Pandan atau daerah lainnya diharapkan akan beralih ke lokasi Fumigasi di Palembang yang dicanangkan sebagai tempat Fumigasi Hub Regional Sumatera Bagian Selatan. (*)

Teks: ilham
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait