Kabar Gembira 7 Orang Kontak Dengan Pasien, Hasil SWAB Dinyatakan Negatif

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA | Berdasarkan hasil tracing tim Epidemiologi Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, terkait hasil SWAB 7 orang yang kontak erat dengan pasien 09 dan 010 semuanya dinyatakan negatif.

“Ketujuh orang yang kontak dengan pasien 09 dan 010 tersebut berdasarkan hasil SWAB dinyatakan negatif,”kata Jubir RSUD Ibnu Soetowo Hadi Sukamto pada Minggu (03/05/2020)

Disamping itu, lanjut Hadi kabar gembira juga datang dari Hotel Baturaja bahwasanya perlu disampaikan kepada masyarakat Kabupaten OKU, untuk pasien terkonfirmasi positif yaitu pasien 04, 05 dan 06 yang saat ini diisolasi di Hotel Baturaja sudah melakukan SWAB ulang tahap pertama hasilnya juga dinyatakan negatif semua.

BACA JUGA  Pemkab OKU Kaji Iuran BPJS untuk ASN Kian Melambung

“Nanti akan dilanjutkan SWAB kedua pada tanggal 5 Mei 2020, mudah-mudahan dari hasil yang kedua ini hasilnya negatif juga sehingga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kembali berkumpul dengan keluarga,”jelasnya.

Sementara itu, Jubir Covid 19 OKU Rozali menjelaskan bahwa dari data terkini tidak ada perubahan baik itu ODP, PDP, dan Pasien terkonfirmasi serta pasien sembuh.

“ODP sebanyak 135 orang, 17 orang dalam proses pemantauan , 118 orang sudah selesai pemantauan, jumlah PDP 6 orang, 1 orang masih dalam proses pengawasan, 5 orang telah selesai pengawasan dan terkonfirmasi positif Covid-19 tidak ada penambahan masih tetap 10 orang, pasien sembuh sebanyak 2 orang,”terangnya.

BACA JUGA  OKU bina 70 kelompok pembudidaya ikan

Dalam rangka untuk memutus penyebaran virus Covid-19, Pemkab OKU tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah jika tidak ada keperluan mendesak serta selalu menggunakan masker disaat berpergian/keluar rumah.

Teks : Vandea
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait