Manusia Gerobak Semakin Banjir di Jalanan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dampak ekonomi Covid-19 di Kota Palembang mulai sangat terasa. Dimana untuk mencari sesuap nasi sebagian masyarakat mulai mengemis sembako di jalanan mengharapkan belas kasih orang.

Menurut pantauan Swarnanews di lapangan, sepanjang jalan Demang Lebar Daun, Kolonel H Burlian dan beberapa titik lainnya terlihat masyarakat berjejer di atas trotoar dengan membawa anak di dalam gerobak serta karung.

BACA JUGA  Aliansi Peduli Dana Pajak Desak Bangun Penjara Khusus Koruptor

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Palembang, H Elvis Rusdy setelah di konfirmasi, Senin (4/5/2020) membenarkan namun itu bukan anak jalanan (Anjal) tapi manusia gerobak dan pemulung dengan modus untuk mencari makan.

” Logikanya, mereka itu kita kejar di saat virus Corona ini takut untuk berdekatan terkena Covid-19, paling hanya memberikan himbauan untuk mengusir mereka jauh-jauh dan membubarkan,” katanya.

BACA JUGA  Sekda minta seluruh Camat belajar pemanfaatan sampah Kalidoni

Selain itu, modus seperti ini biasa dilakukan rutin setiap tahun menjelang puasa dan lebaran. Tinggal bagaimana untuk menyikapinya.

“Jika anjal itu jangkauan Dinas Sosial namun untuk pemulung dan manusia gerobak dengan modus mereka berdasarkan Peraturan daerah (Perda) yang berhak Sat Pol-PP,” jelasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait