Persiapan PSBB Palembang Makin Matang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sudah semakin siap dalam menerapkan Pembatasan Social Berskala Besar (PSBB), walaupun sekarang sedang menunggu proses.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Senin (4/5/2020) usai menyambangi warga Lr Syailendra, Kel Satu Ulu, Kec Seberang Ulu Satu.

Menurut dia, masyarakat sudah mengerti dan sadar dalam mematuhi anjuran pemerintah dan sekarang dialami karena bagian dari PSBB seperti anak sekolah, aktivitas kerja, beribadah semuanya di rumah.

BACA JUGA  23 Tahun Dompet Dhuafa Berjuang Ajak Berqurban

” Semua ini telah di lakukan Pemkot Palembang baik sosialisasi, himbauan sampai tindakan tegas dilapangan guna mengantisipasi pencegahan wabah Covid-19,” ucapnya.

Kemudian, pembagian paket sembako mudah-mudahan dalam minggu ini pendistribusian akan betul-betul terealisasi secara bertahap untuk tingkat kelurahan yang sebelumnya sudah direncanakan sejak awal dengan menggunakan dana APBD Kota.

” Untuk pengawasan akan sangat ketat, saya jamin setelah di distribusikan di tingkat kelurahan, menghantarkan di warga itu didampingi RT, Babinkamtibmas, dan Babinsa. Pemberian bantuan dari Pemkot Palembang ada tanda terima untuk diberikan kepada warga yang berhak menerimanya,” jelas Wawako.

BACA JUGA  Technology Muttahir Bakal Dipakai Awasi Pajak

“Apabila warga pindah tempat, dapat kartu PKH atau tergolong mampu, pihak RT lurah harus memberikan pernyataan. Himbauan untuk tingkat kecamatan dan kelurahan semuanya sudah di sosialisasikan untuk melakukan pengawasan dengan baik. Mereka bertanggungjawab setiap pendistribusian di daerah mereka dengan tanda terima,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait