Rasa Peduli, Kades Ulak Lebar Bantu Tempat Tinggal Untuk Gino

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Mendengar ada satu keluarga yang tinggal di gubuk berdinding kayu dan beratapkan terpal, Kepala Desa Ulak Lebar Evi Fitriyanti langsung turun dan membuktikan kepedulian nya kepada warganya tersebut dengan membawa mereka kekantor desa untuk diberikan perawatan sementara.

Keluarga tersebut tidak lain ialah Gino dan Maryati beserta ketiga anaknya, hampir tiga tahun ia tinggal di Lahat dan bekerja sebagai pembuat bata. Karena kondisinya sakit-sakitan, ia dipercaya oleh seorang dermawan untuk mengurus sebidang kebun dan tinggal digubuk kebun tersebut.

Sudah berkisar tida bulan ia disana namun belum ada perhatian sama sekali untuk keluarga nya tersebut, sehingga ia bersama anaknya ketika hujan harus merasakan cucuran hujan dari atap nya yang tidak lain beratapkan terpal dan beralaskan kasur yang sudah kusut.

“Disini kami tidak ada keluarga, kami datang dari Belitang dan sudah mempunyai KK serta KTP Lahat, Alhamdulillah kami sekeluarga dipercaya untuk mengurus kebun ini, dan hasil dari kebun inilah untuk kami makan sehari-hari, tuan kebun pun tidak minta sama sekali kepada kami hasilnya, namun pesannya hanya urus saja dan hasilnya ambilah,” terang Gino saat diwawancarai oleh Swarnanews.

BACA JUGA  Lantik 79 Kades, Ini Harapan Cik Ujang

Mengetahui ada warganya yang tinggal ditempat yang tak layak tersebut, Evi Fitriyanti selaku Kepala Desa Ulak Lebar langsung turun kelapangan dan membawa Gino kekantor desa.

Setelah bercerita, ternyata Gino selama ini sakit dan uang yang ada pada miliknya habis untuk ia berobat, akhirnya Evi mendatangkan bidan desa, ternyata gino penyakit jantung, sehingga bidan tersebut hanya memberikan vitamin kepada Gino.

“Pak Gino diberi obat dan besok nya dibawa kerumah sakit, Untuk sementara waktu sebelum mendapatkan tempat tinggal, gino kami persilahkan tinggal di kontrakan milik kami baik untuk sementara atau selamanya kami iklas,” terang Evi.

Dijelaskan Evi, untuk dana desa pak Gino dimasukan dalam data BLT dan KK nya sudah diberikan kedinas sosial.

Ditanya bagaimana makan sehari-hari Gino, Evi menjelaskan bahwa sebelumnya masih ada sisa-sisa arang dikebun tempat ia tinggal sebelumnya untuk dijual oleh nya, selain itu Maryati istrinya bantu-bantu dirumah dan digaji setiap bulannya.

BACA JUGA  SDIT Labbaik Lahat Siap Cerdaskan Anak Bangsa

“Untuk menyambung hidup yang akan datang, jika kesehatan Gino sudah stabil maka Gino akan mengurus sebidang kebun miliknya untuk dipelihara dan hasilnya ambilah oleh Gino,” lanjut Evi.

Selain itu, anaknya yang tua sudah putus sekolah, dan sudah diusahakan untuk masuk panti asuhan Budi Mulia (panti putra) milik Muhammadiyah.

“Semua yang saya lakukan ini dek, hanya mengharapkan ridho Allah SWT, jadi memang bukan karena ingin dikatakan orang ingin ngetop atau apa, karena ini saya lakukan ikhlas karena Allah, sebab inilah yang bisa saya bantukan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Evi juga berpesan agar gino menjaga kesehatan, agar kembali normal jangan dulu bekerja keras. Supaya sakit jantung yang dideritanya tidak kambuh kembali.

“Insya Allah saya iklas membantu keluarga gino, tidak ada embel-embel sama sekali dibelakang ini semua,” ujarnya didampingi Sekretaris Desa, Kadus I serta perangkat desa lainnya, Senin (4/5/2020).

Teks : Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait