Wawako Sambangi Kediaman Warga Sakit

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Sebagai wujud kepedulian dan kemanusiaan terhadap masyarakat di saat Pandemi Covid-19 sekarang ini, Wakil Walikota Fitrianti Agustinda kembali menyambangi warga yang terbaring sakit sekaligus memberikan paket sembako dan uang tunai.

Kali ini, sebanyak 100 paket sembako di berikan untuk warga Palembang terkhusus Lorong Syailendra, Kelurahan satu Ulu, Kecamatan Seberang Ulu satu.

Berdasarkan informasi Lurah Satu Ulu, ada beberapa warga yang sakit terutama belum memiliki kartu Indonesia sehat (KIS) atau mereka berpindah tempat. “Kemarin warga secara mandiri membayar iuran BPJS kesehatan namun sekarang tidak sanggup dan beralih program Kartu Indonesia Sehat (KIS), sehingga biaya perobatan kesehatan menjadi problem, ” ujar Wawako, Senin (4/5/2020)

BACA JUGA  Mei 2018 Mendatang, Jembatan Fly Over Keramasan Bakal Resmi Dibuka dan Dapat Dilalui

Kemudian, Pemerintah Kota (Pemkot) akan membantu masyarakat dalam memperoleh Kartu berobat JKN- KIS serta memberikan paket sembako secara pribadi.

“Bantuan saya berikan secara pribadi dan door to door, baik berupa beras, minyak goreng, gula, telur, uang dan sebagainya, sesuai kategori masyarakat benar-benar sangat membutuhkan,”tuturnya.

BACA JUGA  Umroh Bersama Mega Wisata Dapat Pembekalan

“Kalaupun dalam proses itu masih ada kendala dan menunggu sedangkan masyarakat masih sakit, maka Puskesmas terdekat akan mengontrol serta di bawa RSUD Bari,” tuntasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait