47.404 Misbar Penerima ATM, Petugas Bank akan Datang ke Desa-desa

SWRNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin Alamsyah Rianda menerangkan bahwa 47.404 KPM miskin baru yang menerima bantuan ini masing-masing akan menerima satu ATM. Hal ini disampaikannya kepada Bupati Banyuasin di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid- 19 Kabupaten Banyuasin, Selasa (05/05/2020).

Menurut Alamsyah, Setiap ATM akan berisi uang Rp 600.000 perbulan atau Rp 1.800.000 selama tiga bulan ykni bulan April, Mei dan Juni. ”Mungkin ada yang bertanya bagaimana proses pencairannya, nanti petugas bank yang akan datang ke desa-desa, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke ATM, ” terang pria Kelahiran Desa Pulau Harapan ini.

Sedangkan untuk bantuan reguler kementerian Sosial seperti PKH, BSP, perluasan BSP dan Bansos Tunai tetap berjalan seperti biasa. ”Berdasarkan data Kabupaten Banyuasin ada 247.367 Kepala Keluarga dan yang mendapat bantuan 124.675 KK, artinya sudah 50 persen lebih Kepala Keluarga yang menerima bantuan dari Pemkab Banyuasin maupun dari Kementerian Sosial,“ beber dia. (*)

Teks: nasir
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait