Bupati Banyuasin Sangat Terharu Saat VC Bersama Anak-anak Terpapar Covid-19

SWARNESW.CO.ID, BANYUASIN | Bupati Banyuasin Askolani Jasi terlihat berkaca-kaca matanya saat melakukan komunikasi melalui video call, dengan tiga pasien covid-19. Dua di antaranya masih anak-anak, di rumah Sakit umum daerah Banyuasin, Senin (4/5/2020l. Bahkan, airmatanya nyaris tidak dapat terbendung ketika video call dengan anak yang masih berusia 8 tahun.

“Makannya yang banyak ya dek,.” ucap bupati ketika melakukan pemantauan ke rumah sakit umum daerah Banyuasin.

Lebih lanjut orang nomor satu di Banyuasin ini memberikan nasehat kepada ketiga pasien agar terus bersemangat. “Tetap semangat ya, kalau mau makan apa, bilang sama suster, nanti dibelikan. Jadi kalo mau apa nanti pesan ke perawatnya ya nak,” imbuh bupati yang kemudian diiyakan oleh anak tersebut.

BACA JUGA  Tidak Hanya Armadayanti, Darul Qutni pun, Mendapat Dukungan Emak-emak

Bupati menerangkan, bahwa tiga pasien yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Banyuasin itu merupakan pasien terkonfirmasi positif berasal dari kecamatan Banyuasin I

“Tiga pasien yang dirawat di rumah sakit daerah Banyuasin itu. Antara lain, AN (34) berjenis kelamin Laki-laki, dan KM (11) jenis kelamin Laki-laki serta AlM (8) jenis kelamin laki-laki,” ucapnya.

Sebelum Video Call dengan ketiga Pasien covid-19, bupati menyempatkan diri untuk menyampaikan apresiasi dari Pemerintah kabupaten Banyuasin kepada para perawat yang menangani tiga pasien tersebut. Bupati pun berjanji akan memberikan insentip kepada para perawat yang menangani pasien covid-19.

“Atas nama pemerintah kabupaten Banyuasin, kami ucapkan terima kasih, karna telah bersedia menangani pasien covid-19.” Ucap Bupati

BACA JUGA  Talang Keramat Dihiasi Sampah

Bapati juga berpesan kepada para tenaga medis untuk terus menjaga kesehatan “kami berharap untuk terus mejangan kesehatan.” Tandasnya

Kepala Dinas Komimfo Banyuasin Aminudin, selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Banyuasin. Menambahkan bahwa terhadap ketiga pasien ini telah disiapkan 12 tenaga medis yang telah dipasilitasi oleh pemerintah Banyuasin.”12 tenaga medis ini telah diberi pasilitas mes pemkab Banyuasin,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Banyuasin Senen Har serta sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah diantaranya kepala BPBD dan Kesbangpol Alpian Saleh Kepala Dinas Kesehatam Banyuasin Rini Pratiwi Kepala Dinas Kominfo Banyuasin Aminudin. (*)

Teks: nasir
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait