Kontribusi Pertamina Terhadap Penanganan Covid-19 di Lanal Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wabah pandemi Covid-19 yang sedang melanda ini mendorong perusahaan untuk konsisten dalam upaya pencegahan virus Covid-19. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel peduli dengan kondisi kesehatan masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan berupa wastafel portable, disinfektan, masker, handsanitizer dan sarung tangan.

Sebanyak lima unit wastafel portable, 50 botol disinfektan, 25 liter handsanitizer, 50 kotak masker bedah dan 50 pasang sarung tangan diserahkan ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) III Palembang.

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, Pertamina mempunyai tanggung jawab untuk memberikan andil dalam tindakan nyata penanganan Covid-19 ini.

BACA JUGA  Pemerintah Kembangkan Aspal Plastik dan Karet

“Semoga dengan bantuan ini menjadi upaya kita bersama untuk tetap waspada dan peduli akan kesehatan saat melakukan aktivitas di area publik, serta kegiatan ini menjadi media edukasi dalam meningkatkan kesadaran kepada masyarakat untuk rajin mencuci tangan dan memakai masker dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata Rifky.

Bantuan tersebut menurut Rifky, juga akan membantu pemerintah yang saat ini sedang gencar melakukan upaya pemutusan rantai penyebaran virus lebih luas.

“Kami harap bantuan yang telah disalurkan dapat mendukung kegiatan yang ada di Lanal Palembang dalam menerapkan pola hidup sehat dengan membiasakan membersihkan wilayah kerja dan rutin mencuci tangan serta memakai masker sesuai dengan protokol keamanan pandemi Covid-19,” paparnya.

BACA JUGA  Omzet Pemudik di Bus ALS ke Medan Turun 20 Persen

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Saryanto selaku Komandan Lanal Palembang sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19.

“Bantuan ini akan kami gunakan sebagai antisipasi penyebaran virus di wilayah kerja Lanal Palembang, Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yg telah memberi bantuan dan marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan diri dan sekitar agar wabah ini segera berakhir”, Ujar Saryanto. (*)

Teks: ilham
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait