BMKG Beri Peringatan Dini Bahaya Longsor di Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG, 05/6/2020 – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Selasa menyampaikan peringatan dini bencana tanah longsor di sebagian wilayah Sumatera Selatan karena hujan lebat dengan durasi lama berpotensi meliputi wilayah tersebut.

Menurut siaran pers BMKG, bencana tanah longsor berpotensi terjadi di Banyuasin, Ogan Ilir, Muaraenim, Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin, Prabumulih, Musirawas, Palembang, dan Musirawas Utara.

BMKG memprakirakan pada Selasa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang dengan durasi singkat berpeluang meliputi wilayah Sumatera Selatan pada pagi hingga malam hari.

BACA JUGA  Balai Besar Lanjutkan Konservasi Kebun Raya-Kolam Retensi

Pada pagi hingga siang hari hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Musirawas Utara, Musirawas, Musi Banyuasin, OKU Selatan, dan OKU Timur, sementara wilayah Muaraenim, OKU, Lahat, Palembang, PALI, Prabumulih, OKI, Banyuasin, dan Ogan Ilir berpeluang menghadapi hujan lokal.

Pada malam hari hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Musi Banyuasin, Musi Rawas Utara, PALI, Palembang, dan Banyuasin; dan hujan lokal berpotensi terjadi di wilayah OKI, OKU, Muaraenim, Lahat, Empat Lawang dan Ogan Ilir.

BACA JUGA  Gubernur Sumsel Dapat Gelar Bapak Rumah Tahfidz

Dini harinya, menurut prakiraan BMKG, hujan ringan-sedang berpeluang terjadi di wilayah Musirawas Utara, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, OKI, Banyuasin, dan Palembang.

Pada 1 Mei 2020, bencana tanah longsor terjadi di Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membuat jalanan di daerah itu tertimbun material longsoran.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait