Wawako Kunjungi Perawatan Khusus Pasien Covid Siloam

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, mengunjungi ruang khusus pasien penderita Covid-19, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya yang rampung 100 persen pengerjaan.

Dimana, ruangan itu dilengkapi dengan alat-alat khusus, dibentuk secara terpisah dengan area rumah sakit, berkapasitas 60 bed diantaranya 15 bed ruang ICU, 5 buah temperatur, sisanya tempat ruang rawat tanpa pentilator.

“Saya mengapresiasi apa yang di lakukan RS Siloam serta RS lainnya terutama tenaga medis yang berjuang untuk merawat pasien Covid-19. Berharap tenaga medis bisa menjaga kesehatan,” kata Wawako, Selasa (5/5/2020).

BACA JUGA  Penduduk Sumsel Diminta Bersiap Sensus Online Pertengahan Februari Ini

Ditempat sama, Hospital Director RS Siloam Sriwijaya, dr Bona Fernando mengatakan, dibuka ruang khusus pasien penderita guna melayani khusus virus Corona.

Diketahui, penduduk Kota Palembang mencapai satu juta lebih, bayangkan jika satu persen kena wabah Covid-19, dipastikan bed rumah sakit ini tidak akan cukup.

Oleh sebab itu, RS Siloam mendorong untuk membuat rumah sakit baru, berkapasitas 60 bed, terdiri dari ruang rawat bed biasa, ICU dan tekanan ruangan negatif, itu semuanya terpisah.

BACA JUGA  Harobin: Tidak Ada Kata Telambat Untuk Membantu

“Saat ini tenaga medis masih memakai di rumah sakit RS Siloam, di bagi dalam dua bentuk tim siaga 1 dan 2 Siloam Sriwijaya.
Mereka ini memang tim tenaga medis yang sudah siap tidak pulang ke rumah, stanby di RS khusus merawat pasien Covid-19,”jelasnya.

“Setiap dua minggu mereka di screning, SWAT jika terbukti positif segera melakukan tindakan cepat sehingga tidak tertular pasien atau perawat lainnya,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait