Fitri Himbau Warga Untuk Memiliki KIS

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengunjungi warga Kecamatan Ilir Barat Satu terbaring sakit. Dimana warga tersebut tidak mampu untuk berobat karena belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Oleh karena itu, mewakili pemerintah kota menawarkan kepada Rusmana (warga) yang terbaring sakit untuk dimasukkan rumah sakit umum daerah (RSUD) Bari. Karena kondisi beliau masuk kategori masyarakat miskin dan memiliki riwayat penyakit sesak napas.

“Tadi kita tawarkan tapi beliau tidak berkenan untuk dibawa rumah sakit, padahal ambulance telah di siapkan akan tetapi saya pikir setelah berkoordinasi dengan kepala puskesmas untuk tetap memantau secara rutin kondisi Pak Rusmana,” kata Wawako, Kamis (7/5/2020).

BACA JUGA  Wakil Rakyat Jangan Cuma Cari Untung

“Insyaallah dalam waktu dekat Pemkot akan segera memberikan kartu KIS, berdasarkan informasi bahwa Pak Rusmana belum memiliki kartu Indonesia sehat,” tambah dia.

Fitri menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palembang yang belum memiliki KIS untuk segera melaporkan di Puskesmas, Dinas sosial dan Dinas kesehatan, karena itu sangat penting terlebih lagi disaat wabah Covid-19 yang kondisi tidak menentu.

BACA JUGA  Puluhan Massa Desak Kejati Usut Dugaan Pungli di Dispenda OKU

“Saya berharap tidak ada lagi warga Palembang untuk ragu berobat apabila permasalahan hanya soal keuangan, karena Pemkot sendiri telah menjamin kesehatan warga melalui KIS,” ucapnya.

Disisi lain meminta camat dan lurah untuk bekerja ekstra keras mendampingi RT dalam melakukan pendataan terutama bagi yang belum memiliki KIS dan masyarakat miskin baru,” pungkasnya.

Teks : Iwan
Editor : Sarono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait