Ngabuburit Ala Herman Deru dan Keluarga, Salurkan Hobi Berkuda, Memanah dan Bercocok Tanam

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru, memilih menghabiskan waktu luangnya bersama bersama istri, anak dan menantu serta cucu, di kediaman pribadinya yang terletak di Kawasan Gandus.

Seperti yang dilakukannya Kamis (7/5/2020), meski dalam suasana puasa di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, Deru tampak menikmati waktu bersama keluarga dengan penuh kerakraban di Gandus Botanical Garden.

Mulai dari berkeliling kebun, melihat kolam ikan hingga memanah dan berkuda. Di kediaman pribadinya ini juga, tampak berbagai jenis hewan peliharaan rumah seperti, kucing, burung reptil hingga domba dan kuda. Bahkan bisa juga digunakan untuk olahraga memanah, berkuda dan voley pantai serta olahraga tradisional lainnya.

BACA JUGA  Dibuatkan Buku Oleh Wartawan 789, Herman Deru Terharu

Usai berkuda dan memanah, Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengatakan, setiap kepala daerah memiliki cara unik tersendiri  untuk mengedukasi masing-masing warganya agar tetap berdiam diri di rumah di masa pandemi Covid 19.

Mengingat untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona, adalah dengan melakukan social distancing dan physical distancing.

“Para pemimpin memberikan contoh puasa khusyuk dengan puasa tetap di rumah. Alhamdulillah di Provinsi Sumsel ini masih terasa sekali nuansa Ramadhan. Saya yakin ibadah berjalan, physical dan social distancing juga berjalan. Alhamdulillah juga masyarakat melaksanakan tarawih di rumah ramadhan kali ini,” terangnya.

BACA JUGA  Mawardi Buka Orientasi Anggota DPRD Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel

Menurutnya, suatu kebanggaan tersendiri bisa membuat keluarga bahagia, walaupun dilakukan dengan sederhana namun kebersamaannya itu yang paling penting.

“Saya ajak mereka memanen sayur. Jangan dilihat nilainya tapi kebersamaannya itu. Alhamdulillah saya lihat mereka senang sekali. Kegiatan ini tidak seberapa tapi bisa membuat mereka bahagia itu yang penting,” katanya

“Banyak cara yang bisa dilakukan di rumah terutama di saat bulan Ramadhan, berkumpul bersama keluarga dan menghabiskan waktu bersama keluarga adalah cara untuk dapat melawan pandemi ini,” pungkasnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait