Fitri Cek Pendistribusian Paket Sembako dari Bulog

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Fitrianti Agustinda mengecek pembagian bantuan paket sembako dari Pemkot sebanyak 3.951 orang (Kec Kertapati) dan 2557 orang (Kec Seberang Ulu Satu), untuk masyarakat Palembang secara langsung.

Bantuan diberikan kepada masyarakat Kel Ogan Baru (570 orang), Kel Karyajaya (1000 orang lebih), Kec Kertapati serta Kel Tuan Kentang ((197 orang) Kec Seberang Ulu Satu. Mudah-mudahan, apabila tidak selesai hari ini pendistribusian paket sembako di lakukan besok oleh tim satgas Covid-19 Palembang

“Kita sudah cek ternyata apa yang di kirimkan bulog sesuai dengan harapan, tidak ada pengurangan isi paket sembako berupa 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, 2kg Gula, dan 2 gandum, dikemas dalam satu kardus,” ucap Wawako, Jumat (8/5/2020).

BACA JUGA  Bayi 4 Bulan MEI Sembuh dari Covid

Disamping itu, pendistribusian paket sembako di masyarakat dilakukan door to door ” rumah kerumah”dengan melibatkan Babinkamtibmas, Babinsa, Camat, Lurah, dan RT setempat setelah di verifikasi.

“Pemberian paket sembako harus ada tanda terima dari warga agar tepat sasaran. Takutnya warga itu sudah meninggal dunia, pindah tempat, telah memiliki PKH atau masuk kategori mampu, mereka itu harus di tulis keterangan diatas Form dan dikembalikan Dinas Sosial,” ucapnya .

BACA JUGA  Perbaikan jalan kawasan jakabaring Palembang selesai Juni

Lanjut Wawako, Dinas Sosial juga telah mendata 53 ribu tambahan masyarakat kurang mampu atau Misbar untuk memperoleh paket sembako akibat pandemi Covid-19.

Apabila paket sembako ada yang rusak, maka akan dikembalikan kepada pihak Bulog karena mereka sudah bersedia menjamin seandainya ada kerusakan barang diberikan dikembalikan serta diganti sesuai pesanan,” pungkasnya.

Teks : Iwan
Editor : Sarono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait