Polres Banyuasin Tambah Lagi Pembangunan Bilik Sterilisasi

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Kepolisian Resort Banyuasin membangun bilik sterilisasi secara mandiri di kantor layanan SIM, mengantisipasi penyebaran virus corona. Bilik itu dilengkapi penyemprot disinfektan.

Kanit Regident Polres Banyuasin Iptu Fausiah Tamal, S.T.K mengatakan, bilik transparan yang terbuat dari rangkaian besi ringan dan plastik itu dilengkapi dengan penyemprot disinfektan. Setiap pengunjung yang datang di kantor Satpas SIM diwajibkan untuk melintasi bilik sterilisasi. “Makanya kami tempatkan di pintu masuk, sehingga semua pengunjung pasti akan melintasi ini,” kata dia.

BACA JUGA  Syarif Jawab Keluhan Warga Sungai Rengit Murni

Menurutnya, pengadaan bilik ini merupakan inisiatif dari internal Satlantas Banyuasin sebabagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus corona. Mengingat setiap hari kantor layanan tersebut didatangi oleh ratusan warga yang mengajukan permohohan SIM baru maupun perpanjangan.

Dengan keberadaan bilik sterilisasi diharapkan pengunjung akan terminimalisir dari penyebaran wabah Covid-19. Untuk memaksimalkan upaya pencegahan, pihaknya juga melengkapi Satpas SIM dengan termometer hingga perlengkapan cuci tangan.

“Setelah melewati bilik, pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya, setelah itu mereka wajib untuk melakukan cuci tangan menggunakan sabun yang ada di pintu masuk loket atau menggunakan penyanitasi tangan,” jelas dia.

BACA JUGA  Mantan Honorer, Nyalon Dewan

Dia menambahkan, dalam proses pelayanan SIM, pihaknya juga menerapkan social distancing. Kursi ruang tunggu yang awalnya saling berhimpitan, kini diberikan pembatas, sehingga terdapat jarak yang cukup antara satu pengunjung dengan pengungung lainnya. “Kami berharap masyarakat saling menjaga diri agar tidak tertular corona,” jelasnya. (*)

Teks : Nasir
Editor: Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait