HKTI Sumsel Bagi-bagi Takjil-Sembako

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dewan Pimpinan Provinsi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPP HKTI) Sumatera Selatan kembali menggelar aksi bagi takjil dan sembako untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona (covid 19).

DPP HKTI Sumsel di bawah kepemimpinan H Heri Amalindo ini terus berusaha mengurangi beban bagi masyarakat dengan membagikan takjil dan sembako di bulan Ramadan. Pembagian takjil jelang waktu berbuka puasa diberikan kepada yang membutuhkan baik di jalan-jalan dan door to door ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan dan terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona.

Ketua DPP HKTI Sumsel H Heri Amalindo telah mengarahkan agar komponen yang terlihat di jajaran HKTI Se-Sumsel baik tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota agar mengambil andil yang berperan positif bagi masyarakat dan telah membentuk Satgas tentang HKTI Sumsel Peduli Dampak Corona yang diketuai oleh Afriantoni.

Terpisah Afriantoni mengatakan, aksi berbagi takjil kepada masyarakat ini merupakan kegiatan rutin dan wujud aksi sosial yang kerap dilakukan selama Ramadan dan tahun ini agak berbeda karena kita di masa penyebaran virus corona yang cukup tinggi di Sumsel.

BACA JUGA  HUT Korpri ke-48 Di Lubuklinggau, Ketua Ombudsman RI Berikan Pembinaan ASN

“Sebelum Ramadhan kita sudah bagi-bagi sembako, untuk bulan Ramadhan, maka DPP HKTI kembali menggelar bakti sosial dengan melakukan pembagian takjil dan sembako gratis mulai dari wilayah Jakabaring, Seputaran OPI, Kertapati, Musim II, Parameswara, Demang Lebar Daun dan terakhir di KM. 5.” kata Afriantoni saat dibincangi selesai kegiatan bagi-bagi takjil dan sembako tersebut, Minggu, (10/5/ 2020).

Afriantoni menambahkan, bahwa aksi bagi-bagi takjil ini mendapat antusias masyarakat yang cukup tinggi, karena kebetulan di lapangan memang bertemu dengan orang yang merasa membutuhkan. Pembagian takjil ini memang untuk sedikit mengurangi beban yang ada di masyarakat.

Soal waktu, paket takjil dan sembako yang dibagikan tak terasa sangat cepat habis. Sesekali terdapat sejumlah kendaraan di pinggir jalan dan ada bentor yang sempat berhenti sebentar dan sempat menimbulkan kemacetan.

Salah satu pemilik rumah reot di kawasan Jakabaring sangat berterima kasih kasih karena menerima bantuan dengan door to door atau dari rumah ke rumah. Bahkan mereka menyebutkan Terima kasih pada Ketua HKTI Pusat Moledoko dan juga Ketua DPP HKTI Sumsel HKTI Sumsel Heri Amalindo. Semoga kedepannya para tokoh seperti pak Heri dapat lebih banyak bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA  Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-1336 Kota Palembang Usung Semangat Pelaksanaan RPJMD Konkrit

“Ya begitulah saya tadi sempat bicara dengan sama pemilik rumah reot dan pengendara ojek online, merkea mengucapkan terima kasih telah membantu masyarakat yang dalam perjalanan, sehingga bisa membatalkan puasa sebelum sampai tujuan,” kata Afriantoni.

Adapun isi takjil yang dibagikan, yakni kurma, nasi bungkus, beras, serta lainnya. DPP HKTI Sumsel telah berkomitmen akan terus melakukan kegiatan sosial dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“HKT Sumsel akan tetap turun ke masyarakat, terutama bagi mereka yang terdampak corono, sehingga memahami apa yang terjadi di masyarakat, Agar bisa berbuat dan memberikan solusi untuk kepentingan umum,” tuturnya.

Teks/Editor : Adv/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait