Keluarga Besar Cik Ujang Bagikan 800 Paket Sembako

Untuk Warga Miskin Terdampak Virus Covid-19

 

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Keluarga Besar Bupati Lahat Cik Ujang secara langsung membagikan paket sembako sebanyak 800 paket untuk warga kategori kurang mampu (miskin) yang terdampak virus Covid-19, hari ini Senin (11/05).

Pembagian sembako ini langsung dikomandoi oleh Matcik,SH selaku pembina kegiatan yang tidak lain adalah kakak dari Cik Ujang.

Dikatakan oleh Matcik, bahwa kegiatan pembagian sembako bagi warga miskin di Kota Lahat ini adalah sebuah bentuk kepedulian keluarga besar Cik Ujang kepada masyarakat yang terdampak dari penyebaran virus Covid-19.

“Sembako ini adalah bantuan dari seluruh keluarga besar Cik Ujang, Alhamdulillah terkumpul sebanyak 4 ton beras atau 800 kampil beras netto 5 Kg, setelah dikumpulkannya beras tersebut, ternyata sanak, adek beradek mengumpulkan mie instan sehingga satu paket sembako yang dibagikan berisi satu kampil beras netto 5 Kg dan mie instan sebanyak 5 bungkus,” terang Matcik.

BACA JUGA  Empat Kasi Kelurahan Dilantik, Camat Harapkan Sinergitas Ditingkatkan

Dirinya berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat, untuk yang mampu agar bisa saling membantu bagi yang kurang mampu. Kepedulian ini adalah kepedulian bersama kepada masyarakat Lahat untuk menuju Lahat lebih bercahaya.

Selain itu, ketua tim gugus tugas Covid-19 Keluarga Besar Cik Ujang, Hasperi Susanto menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak lepas dari rasa kepedulian keluarga besar Cik Ujang kepada masyarakat yang memang benar-benar layak mendapatkan bantuan.

“Data sudah kami dapatkan dari pihak kecamatan, dari hari Sabtu kami sudah menyebarkan bantuan ini, sejauh ini sebelum didistribusikan kami juga sudah mem survey lokasi tempat warga yang akan mendapatkan bantuan, jika benar layak akan kami berikan dan jika tidak maka diganti dengan yang lainnya,” terang Fery.

Dijelaskannya juga bahwa setiap kelurahan dan desa se Kota Lahat mendapatkan bantuan tersebut, namun sesuai dengan ketentuan yakni memang benar-benar warga yang kurang mampu dan terkena dampak Covid-19.

BACA JUGA  Lapas Kelas II A Lahat Canangkan Pembangunan ZI Menuju WBK Dan WBBM

“Alhamdulillah, Sabtu kemaren kita telah sebarkan sembako ke 13 desa dan hari ini sudah kita distribusikan semuanya di 16 kelurahan yang ada,, semoga apa yang diberikan ini bermanfaat bagi mereka yang menerima,” tuturnya.

Jefry, salah satu warga yang menerima bantuan ini mengucapkan rasa terima kasih nya kepada keluarga besar Cik Ujang yang telah perduli kepada keluarga nya.

“Saya ini hanya penjual asongan, sekarang masa virus Covid-19 ini penghasilan saya menurun, Alhamdulillah hari ini mendapatkan kepedulian dari keluarga besar Cik Ujang berupa paket sembako, semoga apa yang diberikan ini mendapat ridho dari Allah dan menjadi amal ibadah bagi mereka semua yang telah memperhatikan kami sebagai masyarakat kecil ini yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait