Tanpa Proses Bank, Wartawan Bisa Memiliki Rumah

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan penandatanganan kerjasama kredit rumah non bank khusus wartawan dengan CV Jakabaring Permai, di Sekretariat PWI Sumsel, Senin (11/5/2020).

Direktur CV Jakabaring Permai, Komari Qosim mengatakan, penandatanganan kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan PWI Sumsel ini merupakan inisiatif bentuk kepeduliannya kepada wartawan agar mempunyai rumah sendiri tanpa membayar di bank.

“Saya paham betul dengan wartawan, karena saya dulu juga mantan wartawan, makanya saya punya inisiatif. Dengan adanya kerjasama ini saya kira sangat membantu bagi wartawan yang belum memiliki rumah,” katanya saat usai MoU antara kedua belah pihak.

Lebih lanjut, kata Komari untuk persyaratan proses melalui bank dinilai memang sangat rumit, terutama bagi wartawan. Untuk itu pihaknya membuka bank sendiri dan pemohon hanya cukup menyiapkan kartu tanda penduduk (KTP) suami istri dan kartu keluarga (KK) serta langsung melakukan akad kredit melalui notaris.

BACA JUGA  PWI Tunda HPN dan Porwada

“Kita pakai bank mandiri syariah, jadi prosesnya sangat mudah dan bunganya tidak ada penambahan. Tapi untuk keterlambatan angsuran kita ada bunga Rp20.000 perhari,” ucap Komari kepada wartawan.

“Tipe rumah 36 dengan ukuran tanah 10×12 meter ini harga cashnya Rp175 juta sudah termasuk biaya PDAM, DP hanya Rp35 juta bisa dicicil selama 7 bulan, dan untuk angsurannya hanya Rp 3.150 ribu selama 60 bulan,” tambahnya.

Sementara itu, ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan CV Jakabaring Permai kepada seluruh wartawan yang tergabung di PWI Sumsel.

BACA JUGA  Sambut Cawapres 02 Dengan Berselfi

“Pertemuan ini awal dan langkah yang baik dan kreditur dan debitur PWI Sumsel sepenuhnya menyerahkan kepada pihak perusahaan pengelola rumah,” ungkapnya.

Menurutnya, peluang terbuka ini sangat baik bagi anggota PWI Sumsel yang telah memiliki kartu tanda anggota. Bahkan dirinya meminta anggota PWI dapat menjaga nama baik organisasi PWI dengan CV Jakabaring Permai.

“Saya minta anggota PWI yang mengambil kredit rumah dengan CV Jakabaring Permai dapat menjaga pembayarannya dengan baik. Ini yang diutamakan bagi yang memiliki kartu tanda anggota PWI Sumsel,” tuntasnya.

Teks : Iwan
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait