36 Ribu KK di OKU Nikmati Jargas Rumah Tangga

SWARNANEWS.CO.ID-Baturaja, 12/5 /2020 | Sebanyak 36 ribu kepala keluarga di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan segera menikmati jaringan gas rumah tangga yang akan dibangun pemerintah pada tahun ini.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis di Baturaja, Selasa mengatakan bahwa pemerintah daerah setempat berkomitmen mempercepat pembangunan infrastruktur jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga bagi masyarakat di wilayah setempat.

Dalam pembangunan jaringan gas (jargas) rumah tangga pada tahun ini pemerintah pusat telah menyiapkan dana sebesar Rp3,2 triliun guna membangun jargas di 54 kabupaten/kota di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten OKU.

“Untuk Kabupaten OKU tercatat hampir 36 ribu kepala keluarga (KK) yang bakal menikmati jargas rumah tangga dari pemerintah tersebut,” kata Bupati saat rapat koordinasi bersama Direktur Perencanaan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM RI dalam rangka pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga melalui video conference di Kabupaten OKU belum lama ini.

BACA JUGA  Ditolak Warga, PT SAD Akhirnya Angkat Kaki dari OKU

Bupati berharap, Kementerian ESDM dapat merespon keinginan dari masyarakat Kabupaten OKU untuk memiliki jaringan gas rumah tangga tersebut dengan mempercepat dan mempermudah proses pembangunannya.

“Mudah-mudahan proses pembangunannya dipercepat sehingga masyarakat OKU segera memiliki jaringan gas rumah tangga sendiri,” ujarnya.

Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Bumi Direktorat Jenderal Kementerian ESDM RI, Alimuddin Baso dalam kesempatan tersebut minta agar pembangunan jaringan gas di Kabupaten OKU dilaksanakan tepat waktu, berkualitas dan tepat biaya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku dalam masa pandemi COVID-19.

BACA JUGA  Mujahid-Mujahidah OKU Tolak RUU HIP

Menurut dia, pada 2020 ini tahap awal pembangunan jaringan gas di Kabupaten OKU akan dilaksanakan di kawasan Desa Lunggaian, Kecamatan Lubuk Batang hingga Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur.

“Dalam waktu dekat ini kami juga akan melihat langsung pekerjaan pembangunan jaringan gas di Kabupaten OKU guna memastikan tidak ada kendala di lapangan,” tegasnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait