Modus Baru Anjal, Ratu Dewa Tinjau Kelapangan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Maraknya Anak Jalanan (Anjal) di Bulan Ramadhan dan Lebaran menjadi kebiasaan setiap tahun. Modus mereka menonkrong di tempat keramaian atau perlintasan orang lewat secara berkelompok.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut Dinas Sosial Kota Palembang, Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Ratu Dewa lakukan peninjauan langsung di Jalan Protokol tepatnya di Jakabaring, Jl Gubernur H Bastari, Senin (11/5/2020).

“Kita lihat, bahwa di jalan-jalan protokol cukup ramai, maka dari itu pada hari ini kita lakukan kroscek secara langsung di lapangan. Ternyata ditemukan di lapangan dan kecenderungannya itu ada yang mengkoordinirnya,” kata Ratu Dewa.

Ia menjelaskan, melalui peninjauan tersebut, dirinya menemukan beberapa titik yang memang diisi oleh warga yang tinggal dalam satu RT.

BACA JUGA  Wagub Harap KONI Majukan Prestasi Sumsel Sportif

“Dari sana tadi kita lihat beberapa titik, hampir lima titik kita lihat itu satu RT dengan modus-modus tertentu . Jadi hari ini kita lakukan pendekatan persuasif dengan mereka. Nanti Ketua RT nya serta Lurahnya langsung kita minta untuk turun ke lapangan,” tuturnya.

Untuk warga yang belum dapat bantuan dari pemerintah terutama sudah terdata, kata Ratu Dewa nantinya akan disusulkan melalui data ke dua untuk pemberian sembako. “Tadi kita juga sudah meminta kepada bapak dan ibu disini untuk tidak nongkrong-nongkrong di pinggir jalan, pulanglah ke rumah. Yakinlah nanti akan ada staf Kelurahan, pak RT atau Kecamatan yang akan mendatangi ke rumah untuk memberikan sembako secara langsung,” ucapnya.

BACA JUGA  Lintas Alumni SMPN 6 Gelar Reuni Akbar Mei Mendatang

“Kita maklum dengan situasi Covid-19 saat ini. Maka saya minta ini nanti untuk di data, mintai KTP nya dan lihat KTP, sehingga nanti kita tahu persis mereka ini, apakah tergolong orang miskin baru ataukah memang orang yang tidak punya,” pungkasnya.

Pantauan Swarnanews di sepanjang jalan Demang Lebar Daun, Sukarame, Jakabaring, Simpang Bandara dan beberapa titik lainnya di pinggir jalan terlihat modus mereka membawa karung dan gerobak secara berjajar dan gerombolan.

Teks : Iwan
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait