Dir Intelkam Polda, Berbagi Sembako Untuk Organisasi Wartawan Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Organisasi wartawan di Wilayah Sumsel menerima bantuan paket sembako dari Polisi Daerah (Polda) Sumatera Selatan, melalui Direktorat Intelkam. Atas dampak Covid – 19 yang saat ini dirasakan oleh masyarakat pada umumnya dan rekan – rekan media.

Pemberian paket sembako diserahkan langsung Kanit Dit Intelkam Polda Sumsel Kompol Oskar kepada perwakilan organisasi wartawan di Sumsel, di Jln. Tanah Merah Lrg Cendana II Kel. Demang Lebar Daun Kec. IB 1 Palembang, Kamis (21/5/2020).

Dalam hal ini, pemberian paket bantuan sembako diserahkan kepada Ardhy Anang dari Jurnalis Online (JO) Sriwijaya sebagai perwakilan jurnalis.

BACA JUGA  Wawako Kunjungi Perawatan Khusus Pasien Covid Siloam

“Pemberian paket sembako diserahkan secara simbolis kepada perwakilan organisasi wartawan. Sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam hal ini Polda Sumsel Khususnya Direktorat Intelkam,” ujar Kompol Oscar.

Adapun perwakilan dari organisasi wartawan yang akan diberikan paket sembako, terdiri dari Jurnalis Online (JO) Sriwijaya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO) Palembang, Aliansi Jurnalis Independent (AJI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Aliansi Jurnalis Online (AJO), dan Ikatan Media Online (IMO).

Diharapkan bisa membantu pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan mematuhi maklumat dari Kapolri.

BACA JUGA  Ratusan Kendaraan Pribadi Gagal Masuk ke Ruas Tol Palembang-Kayuagung

“Pemberian paket sembako diserahkan sebagai bentuk wujud perhatian pemerintah khususnya pihak kepolisian kepada rekan – rekan media, untuk dapat mengajak seluruh rekan rekan media, membantu serta mengcounter pemberitaan-pemberitaan di Media Sosial dan Online yang akan menyudutkan pihak pemerintah dalam menangani Covid-19,” jelasnya.

Sekaligus juga menyosialisasikan rencana pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang. Serta mendukung Maklumat Kapolri untuk menerapkan protokol kesehatan, dan tidak mudik sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid – 19 dalam wilayah Sumsel khususnya Kota Palembang. (*)

Teks : Iwan
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait