Penanganan Covid-19 Persuasif dan Humanis

Pangdam dan Korem 044/Gapo Video Conference

 

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arm Jauhari Agus Suraji.SIP, S.Sos, mengikuti arahan Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Irwan S.I.P, M.Hum dalam kegiatan vidio conference membahas penanganan Covid-19.

Kali ini, Danrem 044/ Gapo didampingi Kasiopsrem Letkol Inf RD. Bahtiar, dan Kasipersrem Letkol Inf Prabowo, bertempat di ruang Yudha makorem 044/Gapo Jln Jendral Sudirman km 4,5 Palembang, Rabu (20/5/2020).

Dikatakan Pangdam, ada beberapa hal terkait perkembangan pandemi Corona virus disease atau Covid-19, dimana peningkatan wabah virus itu semakin terpapar.

Secara ketentuan masih tetap berpijak pada kebijakan aturan pemerintah tentang larangan arus mudik. “Saat ini para pemudik masih tidak menghiraukan himbauan pemerintah, makanya itu menjadi tugas bersama dalam mengingatkan masyarakat secara persuasif dan humanis serta sopan agar tidak terjadi gesekan,” ujar Pangdam.

BACA JUGA  Ikuti MOS, Siswa SMA Taruna Meninggal

Dikesempatan sama, Darem 044/Gapo mewakili jajaran melaporkan kepada Pangdam terkait up date terakhir perkembangan covid-19, yaitu positif 597 orang, sembuh 77 orang meninggal dunia 18 orang. “Jajaran korem 044/Gapo, anak asuh atau keponakan dari anggota korem yang positif corona, maka langsung di ambil tindakan dengan mengadakan rapid tes kepada anggota yang bersangkutan,” ujarnya.

“Apabila hasilnya dinyatakan negatif, istri dan anaknya harus tetap di lakukan isolasi secara mandiri dan terus pemantauan,” lanjutnya.

BACA JUGA  Jelang H-2 Ramadhan Harga Ayam di Pasar Km 5 Stabil

Terkait masalah Karhutla, Pangdam tetap memperhatikan laporan di titik hotspot, terpantau di daerah rawan kebakaran hutan dan lahan.

“Saya mengajak jajaran untuk bekerja sama dengan elemen terkait untuk mengatasi bahaya karhutla ini dengan istilah ‘Pagar Betis’,” ucapnya.

Kegiatan vidio conference ini berjalan dengan tertib dan lancar, sebelum mengakhiri kegiatan Vidio conference ada beberapa penekanan dari Pangdam ll/Swj kepada seluruh jajaran Kodam ll/Swj, dan yang perlu digaris bawahi adalah, “Bekerja dengan tekat bulat dan kompak dengan semua unsur untuk mengatasi permasalahan saat ini,” tutup Pangdam mengakhiri kegiatan Video Conference.

Teks : Iwan
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait