Wawako Palembang Berharap PSBB Turunkan Angka Covid-19

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pemberlakuan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang dalam masa 14 hari karantina, diharapkan memperoleh hasil maksimal dalam penurunan pasien Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Palembang usai bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat terutama alim ulama dan habaib, Jumat (22/5/2020).

“Alhamdulillah, sejak kemarin kita telah bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat terutama alim ulama, dan habaib. Tujuan tidak lain mewakili Pemerintah Kota (Pemkot), meminta bantuan dari banyak pihak terkait keberlakuan PSBB,” katanya.

BACA JUGA  Terkait Tuntutan Pedagang, PT PPI Koordinasi Dengan PT JSC

Diketahui bersama di hari ke-2 pemberlakuan PSBB tentunya menjadi harapan khususnya elemen masyarakat agar ikut menyuarakan dalam penerapan PSBB di Kota Palembang.

“Jika PSBB dipegang pemerintah saja, takutnya tidak berjalan dengan baik. Oleh karena itu, hadirnya disini meminta dukungan supaya pelaksanakan PSBB bisa disampaikan kepada masyarakat, karena begitu pentingnya,” ungkap Wawako.

“Dikhawatirkan PSBB berlangsung tapi tidak menimbulkan hasil maksimal sehingga grafik jumlah pasien Covid-19 semakin bertambah. Harapan kami tentu doa serta semangat agar hasilnya sesuai dengan harapan,” lanjut Wawako

BACA JUGA  Rabu, Gubernur Alex Noerdin Serahkan SK Plt Bupati dan Wali Kota

Sekali lagi, Wakil Walikota Palembang dua periode ini meminta kepada tokoh masyarakat terutama para alim ulama dan habaib agar disampaikan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, tadi telah berkunjung ke tempat habib Umar Assegaf, Habib Mahdi, dan Ustadz Amma’. Selanjutnya nantinya MUI, PBNU dan sebagainya. Tentunya tidak lain adalah penerapan PSBB bisa berlangsung dan sesuai dengan harapan,” tutup Wawako. (*)

Teks: iwan
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait