Bunda PAUD Bagikan Paket Sembako Untuk Guru Honor Terdampak Covid-19

SWARNANEWS.CO.ID.LAHAT | Bertempat di kantor TP PKK Kabupaten Lahat, Bunda Paud Kabupaten Lahat yang tidak lain adalah ketua TIM Penggerak PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang didampingi wakil ketua Hj.Sumiyati Haryanto, Staf Khusus Bidang Pendidikan Matcik,SH, Kepala Dinas Pendidikan Drs.H.Suhirdin,MM., Kasubag Keuangan dan BMD Dinas Pendidikan Lahat Hasperi Susanto,S.Pd,.MM secara langsung membagikan paket sembako kepada guru honor yang ada di Lahat.

Pembagian paket sembako jnj ialah untuk guru honor yang terdampak virus Covid-19.

Bunda Paud dalam arahanya mengatakan, salurkanlah paket ini sesuai dengan tujuannya yakni untuk guru honor yang terdampak dari penyebaran virus Covid-19.

Sembako ini khusus untuk tenaga honorer, selain itu juga bentuk perhatian Bunda Paud Kabupaten Lahat untuk tenaga pengajar yang ada terutama yang masih honor.

“Kami mendapat laporan dari Mensos bahwa banyak guru honorer di kabupaten Lahat ini dilanda penyebaran Virus Covid-19, maka itu saya selaku Bunda Paud Kabupaten Lahat memangil tenaga tehnis Dinas Pendidikan untuk mendata berapa jumlah guru honorer non PNS,” ujarnya.

BACA JUGA  HUT Ke-74 RI 2019, DPRD Lahat Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden

Adapun jumlah guru non PNS di Lahat yakni Guru Honda TK SD SMP sebanyak 235 guru, Guru honorer TK SD sebanyak 1.340 guru, Guru honor SD sebanyak 1.201 guru, Guru honor SMP sebanyak 434 guru.

Bantuan sembako ini didapat dari BPBD Kab Lahat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan TP-PKK Lahat serta ketua PKK di 24 Kecamatan.

Selain itu, Lidyawati Cik Ujang juga memantau sejauh mana bantuan tersebut telah disalurkan, jangan sampai ada guru honor yang memang berdampak virus Covid-19 dan memang benar-benar membutuhkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs.H.Suhirdin.,MM melalui Kasubag Perencanaan, Keuangan dan BMD Dinas Pendidikan Hasperi Susanto,S.Pd.,MM dalam laporannya mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bisa menyalurkan bantuan paket sembako untuk guru honor atau non PNS yang ada di Lahat bersama Ketua Tim Penggerak PKK Lahat.

BACA JUGA  Darurat Covid-19, Belajar Siswa Diperpanjang Hingga 15 April

“Kedepanya kita buat grup whatshapp untuksaling bertanya berkordinasi satusama lainya, umpama ada permasalahan dapat kita pecahkan bersama sama,” jelasnya.

Disampaikannya juga, Pemerintah juga bukanya tidak perhatian kepada masyarakatnya, dikarenakan banyaknya yang harus dipikirkan. Paket ini berisikan beras sebanyak 5 kg, jangan pandang isinya, namun nilailah perhatian yang diberikan oleh pemerintah.

Hasperi juga menyampaikan, selamat ulang tahun kabupaten lahat yang ke 151 semoga lahat semakin maju pembangunan berjalan lancar dan terus bercahaya.

“Semoga kita selalu dalam lindungan oleh Allah SWT dan juga selamat menunaikan ibadah puasa, sebentar lagi kita berlebaran ikuti protokol kesehatan pemerintah, atas nama keluarga besar dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya.

Teks: Jumra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait