Bupati Banyuasin Kunjungi Tiga Keluarga Korban Kebakaran di Reban Gajah Desa Langkan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Bupati Banyuasin Askolani, mendatangi tiga keluarga warga Dusun III Reban Gajah Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III, yang rumahnya hangus terbakar dilalap si jago merah. Kedatangan orang nomor satu di Banyuasin ini selain memberikan bantuan tanggap darurat juga untuk memberikan suport kepada ketiga kepala keluarga dan keluarga korban kebakaran warga Dusun 3 Reban Gajah Desa Langkan tersebut.

Kehadiran Bupati Askolani di dampingi Kepala BPBD-Kesbangpol Alpian, Kepala Dinas Sosial Alamsyah, dan Camat Banyuasin III Yuni Khairani, setidaknya menunjukan hadirnya pemimpin dikalah warga yang dipimpinnya dilanda musibah.

“Saya turut prihatin, maka saya hadir ke sini paling tidak untuk membesarkan hati tiga keluarga ini agar sabar menerima musibah ini,“ kata Bupati Askolani.

Pihaknya terang Askolani, sudah memberikan bantuan tanggap darurat untuk meringankan beban ketiga keluarga ini, terutama bahan makanan, tempat tidur, alat masak dan lainnya. ”Untuk pembangunan rumah ini kembali tentu akan menjadi perhatian Pemerintah Banyuasin, disamping saya mengajak warga untuk bergotong royong biar pembangunnya lebih cepat, “ ajaknya

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Askolani menghimbau, masyarakat untuk berhati-hati dan lebih teliti terhadap listrik dan kompor yang bisa menjadi pemicu kebakaran. “Kompor dan listrik kadang menjadi penyebab dari kebakaran, maka hati-hati betul, sebelum pergi meninggalkan rumah kiranya di cek secara teliti,“ tegasnya.

Tiga keluarga yang rumahnya terbakar, tersebut di antaranya Yunimah (70), kondisi rumah hangus terbakar dan tidak satupun harta benda yang bisa di selamatkan, Sri Hartati (45). Dinding rumah dan atap rusak dan Jariyah alias Ayukcik hanya bagian dinding sedikit kerusakan.

Seperti diketahui, peristiwa kebarakan ini terjadi Kamis 28 Mei sekitar pukul 09.15 WIB, bermula dari api membakar rumah panggung milik Yunimah (70). di Desa Langkan Dusun III Reban Gajah Kecamatan Banyuasin III, api terus membesar hingga menghanguskan rumah tersebut. Dan api hampir saja membakar rumah lain disebelahnya, namun api bisa dipadamkan setelah Damkar Banyuasin.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian. Kerugian dua buah rumah terbakar tersebut ditafsir mencapai ratusan juta Rupiah, sedangkan korban jiwa tidak ada,” tandas dia. (*)

Teks: nasir
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *