Dua Pasien Terkonfirmasi Positif Jalani Isolasi Mandiri di Desa

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA | Dua pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19, jalani isolasi mandiri di rumah kosong untuk menjalani karantina yang diawasi oleh tim epidemiologi Dinas Kesehatan Kabupaten OKU. Hal ini ditegaskan juru bicara Covid 19 Kabupaten OKU Rozali, Rabu (3/6/2020).

Menurut Rozali, satu warga OKU yang terkonfirmasi positif covid 19 adalah warga Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur.

“Tempat isolasi mandiri disediakan oleh Pemerintah Desa Tanjung Kemala untuk pasien menjalani karantina,” kata Rozali.

Sedangkan data ODP di Kabupaten yang berjuluk Bi Sebimbing Sekundang sebanyak 151 orang dan semuanya sudah selesai pemantauan, jumlah PDP 8 orang.

BACA JUGA  Ini Harapan Bupati OKU Kepada Vice President PTSB Baru

“Untuk terkonfirmasi positif ada penambahan 2 orang sehingga menjadi 37 orang dan pasien sembuh sebanyak 7 orang,”terang Rozali.

Terkait pasien yang disolasi mandiri di desa, jelas Rozali, pihaknya tetap melakukan prosedur pemeriksaan berkala terhadap pasien.

“Karena pasien termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG),”jelasnya.

Lebih lanjut Rozali mengatakan, penambahan konfirmasi positif 2 orang ini atas inisial R umur 27 tahun dan T umur 25 tahun beralamatkan di Desa Tanjung Kemala,”penambahan ini bukanlah cluster baru tetapi merupakan hasil tracing kontak dengan pasien lama/cluster lama,”lanjutnya.

BACA JUGA  Tahun 2020 Akses Jalan Menuju Situs Gua Harimau Dibangun

Sedangkan data pasien sembuh bertambah 1 orang inisial EY umur 54 tahun merupakan istri dari pasien 01 inisial HS, saat ini yang bersangkutan telah pulang kerumah namun masih harus menjalani isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan.

Tim humas satgas Covid-19 Kabupaten OKU terus menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU dan yang paling utama adalah disiplin dan kesadaran individu masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Teks : Vandea
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait