Anjal dan Eksploitasi Anak akan Ditindak

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Rapat gabungan bersama instansi terkait, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda terkait makin maraknya gelandangan dan pengemis yang sengaja dan eksploitasi anak di wilayah Kota Palembang dapat segera di selesaikan.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga menjelaskan, bahwa saat ini jumlah titik-titik lokasi yang dimanfaatkan oleh Anjal dan Gepeng makin tersebar untuk mengharapkan belas kasihan para pengguna jalan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan banyak pihak, besok kita juga akan rapat lanjutan. Kita akan bersama-sama berkoordinasi menanggulangi permasalahan ini, sehingga tidak ada lagi eksploitasi anak yang dilakukan oleh pengemis maupun gepeng yang ada di kota Palembang,” kata Fitri usai kegiatan rapat bersama di Ruang Kerja Wakil Walikota Palembang, Senin 29 Juni 2020.

BACA JUGA  Tingkatkan Sinergitas dan Koordinasi dalam Penanganan Perkara Lingkungan dan Kehutanan

Fitri juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Palembang untuk tidak memberikan bantuan khususnya uang kepada para gepeng yang memang dinilai sengaja, sehingga Perda dan Perwali dapat ditegakan maksimum.

“Tadi juga sudah sempat kita bicarakan, bahwa sepertinya mereka ini ada koordinatornya, oleh karena itu kita juga akan melakukan penyelidikan supaya kita dapatkan betul pentolan-pentolannya,” jelas Fitri.

BACA JUGA  Kapolda Beri Apresiasi Personil di Apel Pagi Pasca Lebaran

Ia juga menilai, dalam mengatasi hal tersebut, pihaknya tidak hanya akan berfokus kepada para Gepeng dan Anjal, namun para oknum yang dinilai sebagai koordinator itu juga akan diberikan suatu pembinaan khusus.

“Nanti kita akan melibatkan KPAD juga, karena ini ada eksploitasi anak. Langkah utama kita saat ini yaitu berkoordinasi dahulu, besok akan kita rapatkan lagi,” pungkasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait