Kepala BNNK Lubuklinggau Monitoring Residen di Musi Rawas

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUKLINGGAU | Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lubuklinggau AKBP Himawan Bagus Riyadi, S.Si lakukan monitoring residen di Musi Rawas, Senin, 29/06/2020.

Kegiatan pemantauan residen atau anak didik peserta rehabilitasi sosial akibat kecanduan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba) berlangsung di Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Karunia Insani, Tugumulyo Musi Rawas.

Kehadiran Kepala BNNK Lubuklinggau didampingi Kepala Seksi Rehabilitasi Heradiana, SKM. Kepada Swaranews.co.id, pria yang biasa disapa Bagus mengatakan dia dan jajarannya selain monitoring residen juga menghadiri undangan IPWL Karunia Insani dalam acara Family Support Group.

Pada kegiatan ini Kepala BNN Kota Lubuklinggau menyerahkan sertifikat kepada residen yang telah selesai mengikuti program rehabilitasi. Dalam sambutannya perwira yang diketahui juga sebagai alumni Fakultas MIPA Jurusan Matematika Universitas Padjadjaran Bandung angkatan 1994 itu, menyampaikan himbauan kepada peserta undangan untuk dapat hidup seratus persen sadar, sehat, produktif dan bahagia sebagai upaya mempersiapkan bonus demografi.

BACA JUGA  Lurah Pasar Satelit Linggau Utamakan Koordinasi

Dalam kesempatan yang sama Kasi Rehabilitasi juga menyampaikan dan berharap kepada residen yang telah selesai program rehabilitasi untuk tetap menjaga kepulihannya dan mampu berperan aktif dalam memberikan konstribusi positif di lingkungan sekitar.

Pada sesi wawancara kepada media, Himawan Bagus Riyadi mengapresiasi IPWL Karunia Insani.

“Yang pasti kami dari BNNK Lubuklinggau, sangat terbantu dengan apa yang telah dilaksanakan oleh IPWL Karunia Insani” puji Bagus.

Sementara Ketua IPWL Karunia Insani Tomi Lesmana mengatakan bahwa dia bangga dan senang hati atas kehadiran Kepala BNN Lubuklinggau.

“Kami berterima kasih atas kehadiran Kepala BNNK Lubuklinggau beserta jajarannya. Kedatangan ini juga dalam rangka monitoring residen limpahan dari BNNK Lubuklinggau sekaligus pelepasan residen yg discharge program,” tutur Tomi.

Menurut Tomi, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang Ia pimpin mendapat kepercayaan pemerintah dalam hal ini Kementrian Sosial untuk melaksanakan rehabilitasi sosial korban penyalahgunaan Napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif berbahaya lainnya).

BACA JUGA  Ketua KAHMI Lubuklinggau Daftar Calon Bupati

IPWL Karunia Insani ini memiliki kapasitas daya tampung empat puluh orang residen. Diceritakan Tomi, per hari ini, 29/06/2020 jumlah keseluruhan residen ada tiga puluh sembilan orang.

“Limpahan BNNK Lubuklinggau sendiri ada dua puluh residen” tutur Tomi.

Secara rinci Tomi juga menyebutkan kliennya antara lain berasal dari pelimpahan BNNK Musi Rawas, BNNK Lubuklinggau, BNNK Muratara (MLM) pelimpahan Polres MLM, pelimpahan PN Lubuklinggau, Intervensi lembaga dan Voluntary.
Untuk informasi tambahan bagi anda yang membutuhkan pelayanan IPWL Karunia Insani silakan berkunjung ke Jalan Kartini Nomor 311 RT.08 Kelurahan B.Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait