PDIP Sumsel Dukung Polri Ungkap Kasus Pembakaran Bendera

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumatera Selatan mendukung aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam penegakan aturan hukum atas pembakaran bendera PDI-P.

Dimana, pembakaran bendera PDI-P itu terjadi saat aksi unjuk rasa penolakan atas RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/6/2020).

Ketua DPD PDI-P Sumsel, Giri Ramanda Taufik Kiemas mengatakan, aksi di Mapolda Sumsel untuk mendukung Polri dalam penegakan hukum yang ada. Dimohon kasus pembakaran bendera PDI-Perjuangan di selesaikan melalui jalur hukum.

“Kami sangat percaya jalur hukum adalah jalur memang dipercaya karena ini negara hukum. PDI Perjuangan tetap menjaga kondusifitas di Sumsel, para kader akan tetap tenang tidak terpancing emosi dengan tindakan tindakan hal yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya, usai menggelar orasi di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumsel, Senin (30/6/20209).

BACA JUGA  Rute Baru Penerbangan Perdana Xpressair Dialihkan

” Harapan saya ini guna menjaga martabat serta menjadi acuan PDI-P dengan partai-partai di Indonesia resmi di akui oleh pemerintah,” tambahnya.

Untuk langkah kedepan, lanjut Giri, PDI-P masih menunggu proses hukum yang ada mengikuti serta patuh dan taat dengan aturan hukum. “Harapan kami agar kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi, karena bukan hanya PDI Perjuangan tapi semua partai resmi di akui pemerintah adalah organisasi resmi terdaftar yang di lindungi undang-undang. Tentunya bendera partai suatu hal simbol dari sebuah partai yang merupakan harga diri,” pungkasnya.

BACA JUGA  Penerima Kredit Rp. 13,4 Miliar Bank SumselBabel Divonis Bebas

Ditempat sama, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri menambahkan, orasi dilakukan para kader DPD PDIP Sumsel, nantinya akan disampaikan di Mabes Karena setiap daerah pasti sama dalam menyuarakan inspirasi mereka

“Kami yakin disana sudah melakukan pengungkapan kasus yang sama dalam rangka pengungkapan kasus pembakaran bendera di Senayan,” ucapnya.

Teks: Iwan
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait