Roadshow GIPI, Industri Pariwisata Sumsel Mulai Menggeliat

SWARNANEWS CO.ID, PALEMBANG | Dampak Covid-19, perekonomian dan industri wisata di Sumatera Selatan sangat terasa, baik perhotelan, restoran dan sektor lainnya.

Meski demikian secara bertahap industri pariwisata di Sumsel sudah menunjukkan geliat setelah tiga bulan setengah ini menghentikan aktivitas.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sumsel, Herlan Asfiuddin usai melakukan road show di beberapa kota dan daerah di Sumsel, Senin (30/6/2020).

BACA JUGA  Pemuda Aktif Tangkal Radikalisme Jelang Pilkada

“Alhamdulillah, setelah roadshow melihat industri pariwisata di Kota Prabumulih, kabupaten Pali, kabupaten Muara enim, kota Pagar alam, kota lubuk linggau dan kabupaten lahat selama lima hari dimulai 24-28 Mei 2020, semuanya menunjukkan geliat,” kata Babe Herlan sapaan akrabnya.

Dikatakan Babe sekaligus menjabat ketua PHRI Sumsel ini berharap dan menghimbau kepada seluruh para industri pariwisata di Sumsel untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

BACA JUGA  CAT Perketat Oknum CPNS Melanggar

“Walaupun sudah mulai membuka usaha namun para sektor industri pariwisata tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, jangan diabaikan,” ucap Babe pada industri pariwisata.

“Mudah-mudahan industri pariwisata di Sumsel segera pulih, sementara ini mengembalikan kepercayaan masyarakat dan memantapkan sektor pariwisata secara bertahap dulu di mulai dari lokal,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait